Jerawat adalah penyakit kulit yang sering dialamai setiap orang di dunia baik kaum adam maupun kaum hawa yang telah mengalami pubertas. Jerawat berupa benjolan pada kulit yang terinfeksi dan itu terasa sakit sebab penuh oleh nanah. Berikut tanda-tanda gangguan berdasarkan letak jerawat.


 

1. Jerawat di Dahi

Tumbuh jerawat di dahi kelihatnya lumrah, tai tahukah kamu bahwa letak jerawat memiliki arti si empunya mengalami gangguan tertentu. Ketika jerawat tanpak membengkak di dahi itu kemungkinan kalian mengalami stres dan mengalami gangguan pencernaan lho. Nah, agar jerawat kamu mereda selain rajin membersihkan wajah dengan bahan yang ringan kamu juga harus mengurangi stres.

1. Jerawat di Dahi


 

baca juga

2. Jerawat Antara Alis

Jerawat di antara alis sering terjadi pada orang yang menggunakan poni dan jarang keramas. Fakta penyebab timbulnya jerawat karena kotoran, kotoran yang menempel di poni akan hinggap di alis sehingga akan timbul jerawat. Penyebab lainnya adalah makanan berlemak, jika anak remaja tidak mengntrol diri dengan makanan yang kaya lemak jahat seperti gorengan, junk food dan lainnya dalam jumlah berlebih akan meningkatkan pertumbuhan jerawat di antara alis.

2. Jerawat Antara Alis


 

3. Jerawat di Pipi

Jerawat di pipi bagi sebagian orang akan melihat si empunya terlihat manis, tapi timbulmya jerawat di bagian pipi itu artinya terjadi masalah kulit. Jerawat di pipi diakibatkan karena kurang teraturnya perawatan kulit yang telah terkena polusi, debu dan juga bisa disebabkan oleh tekanan gula darah yang terlalu tinggi. Aktivitas anak remaja saat ini juga sangat padat sehingga mereka jarang memperhatikan kebersihan kulitnya.

3. Jerawat di Pipi
source: http://ciricara.com


 

baca juga

4. Jerawat di Dagu dan Bagian Bawah Pipi

Apabila jerawat tumbuh di dagu itu menandakan hormon anak tidak rusak mungkin sebaiknya uji kelainan sperti PCOS. Sedangkan di pipi bawah itu pertanda bahwa ada kelainan pada paru-paru anak. Jangan coba-coba memecahkan jerawat kamu, tapi sebaiknya berkonsultasilah dengan  dokter ahli.

4. Jerawat di Dagu dan Bagian Bawah Pipi
source: http://www.efektips.com


 

5. Jerawat di Telinga

Jerawat di telinga anak memang jarang dijumpai. Tapi ini bisa terjadi karena kondisi tertentu misalnya penyakit ginjal hal meski jarang terjadi tepi kamu juga harus waspada jika anak remaja kamu mengalaminya.

5. Jerawat di Telinga
source: http://www.cirebontrust.com


 

6. Jerawat di Bibir Atas

Jika mengalami pembengkakan jerawat dibagian bibir atas itu berarti anak remaja kamu memiliki penyakit jantung potensial dan bisa juga menandakan bahwa ada racun terakumulasi di hatinya. Percaya atau tidak, orang tua tetap harus hati-hati dan segera periksakan ke dokter specialis jika anak kamu mengalaminya.

6. Jerawat di Bibir Atas