Lagu Anak Anak Indonesia


Untuk awal, Moms bisa mengenalkan putra-putri Mommies dengan lagu anak anak Indonesia terlebih dahulu. Karena ternyata hal ini bermanfaat lho untuk pertumbuhan kecerdasan balita. Ingat Moms, balita adalah masa-masa emas. Jadi ajarkan segala hal baik untuk si kecil. Apa saja ya Moms lagu anak anak Indonesia yang bisa merangsang kecerdasan anak?
  • Dua Mata Saya, lagu ini dapat membantu si kecil mengenal panca inderanya. Mengenalkan hal-hal baru dengan lagu tentu lebih menyenangkan kan, Moms?
  • Roly Poly, lagu Roly Poly ini mengajarkan pada anak menunjukkan arah. Jadi anak bisa tahu, mana arah atas, depan, samping kanan dan kiri, dan bagaimana cara berputar yang seru.
Lagu Anak Anak Indonesia
source: https://www.youtube.com
  • Anak Gembala, ingat dengan lagu penyanyi cilik yang sekarang tengah hamil muda ini? Iya, Tasya Kamila. Lagu anak gembala ini bisa mengajarkan tentang semangat, untuk selalu rajin dan giat seperti seorang gembala.
  • Bangun Tidur, siapa sih yang lupa dengan lagu bangun tidur? Semua orangtua pasti tahu dan ingat. Nah dengan menyanyikan lagu ini bersama si kecil, maka Moms sudah mengajarkan pada si kecil bahwa setiap hari si kecil harus bangung pagi, bergegas mandi, dan menata tempat tidurnya sendiri.
  • Kepala, Pundak, Lutut, Kaki, sama halnya dengan lagu dua mata saya, lagu ini juga mengenalkan anggota tubuh pada si kecil. Jadi si kecil lebih mudah hapal.

Lagu Anak Anak Bahasa Inggris


Jika Moms ingin bernyanyi sekaligus mengenalkan bahasa inggris pada si kecil. Moms bisa memperdengarkan lagu anak anak bahasa Inggris pada si kecil. Apa sih manfaatnya?

  • If You Are Happy, lagu ini bisa membantu anak dalam menunjukkan perasaan. Jadi ketika dia senang dia bisa bertepuk tangan atau berteriak hore sebagai bentuk ekspresi kegembiraannya.
  • Fruits Song, pasti Moms sudah tahu manfaat lagu ini. Lagu fruits song sangat bermanfaat untuk mengenalkan si kecil nama-nama buah dalam bahasa inggris. Jadi dia bisa tahu nama dari buah kesukaannya.
Lagu Anak Anak Bahasa Inggris
source: https://www.youtube.com/
  • Musical Instruments, lagu anak anak bahasa Inggris dari Ping Fonk ini bisa membuat si kecil mengenal berbagai macam bentuk alat musik, tentunya dalam bahasa inggris ya, Moms.
  • Seven Days, sama seperti fruits song, seven days akan membantu Moms mengenalkan nama-nama hari pada si kecil dalam bahasa inggris.
baca juga

Lagu Anak Anak Islami


Untuk Mommies yang ingin lebih mengajarkan ajaran agama pada si kecil, namun dengan cara yang have fun, Moms bisa mengenalkan si kecil lagu anak anak islami berikut ini. Biasanya lagu-lagu ini diajarkan di PAUD-PAUD, dengan mengganti lirik, namun nada lagu tersebut dari lagu anak-anak yang sudah populer.
  • Allah Tuhan Saya dari irama lagu Topi Saya Bundar
  • Allah Maha Besar dari irama lagu Burung Kakak Tua
  • Rukun Islam dari irama lagu Balonku Ada Lima
  • Aku Anak Islam dari irama lagu Aku Anak Sehat
  • Aku Cinta Allah, diambil dari lirik lagu Sayang Semua
Lagu Anak Anak Islami
source: https://www.youtube.com/

Atau Moms juga bisa mengenalkan lagu anak anak islami yang populer saat Moms masih kecil, seperti lagu Baju Baru Alhamdulillah dari Dhea Ananda dan Ketupat Lebaran dari Tasya Kamila.

Dan agar bisa selalu didengarkan, Moms bisa menyimpan lagu anak anak mp3 ke dalam handphone ataupun komputer. Jadi jika sewaktu-waktu Moms ingin memperdengarkan lagu tersebut pada si kecil, Moms tidak perlu repot lagi mendownload atau mencarinya melalui youtube.

Jadi yuk Moms ajak si kecil bernyanyi sambil belajar. Hari riang, pengajaran pun jalan. Selamat mencoba, Moms!