Moms, sebagai wanita tentunya kita sudah nggak asing dengan perawatan kecantikan baik kecantikan kulit wajah maupun tubuh. Nah buat Moms yang suka maskeran dan suka mencoba produk kecantikan baru pasti sudah nggak asing sama yang namanya Masker gelatin.

Gelatin sendiri adalah bahan alami yang diambil dari kolagen hewan, untuk kulit wajah biasanya dipakai sebagai pengangkat komedo, jadi masker gelatin ini digunakan sebagai pengganti pore pack, tapi ternyata masih banyak yang belum tahu cara penggunaan masker ini, yuk sama-sama kita cari tahu.
 

Masker Gelatin Bagus Untuk Wajah, Cek Dulu Tips Cara Pemakaiannya Moms
source: http://stylecraze.com

Cara pakai masker gelatin sapi

Karena pada umumnya masker gelatin berbentuk bubuk dan harus dicampur dulu maka biasanya dicampur dengan susu, caranya cukup mudah yaitu campur susu dengan masker gelatin dan aduk-aduk jika ingin hasil yang maksimal panaskan dulu susu sebelum dicampur.

Cara pakai masker gelatin sapi ini cuku mudah yaitu dengan mengoleskan masker yang sudah berbentuk gel ke wajah yang berkomedo dan diamkan selama 20 menit, jika ingin lebih efektif diamkan selama satu jam kemudian angkat secara perlahan.

Cara pakai masker gelatin charcoal

Bahan alami memang yang paling aman dan baik untuk kulit, selain gelatin campuran tambahan charcoal untuk masker gelatin ternyata sangat bermanfaat, caranya Campurkan air dan bubuk masker gelatin di dalam sebuah wadah anti panas kemudian masukkan activated charcoal dan bentonite clay aduk rata sampai tercampur.

Cara pakai masker ini pun nggak jauh berbeda dengan masker lainnya yaitu oleskan ke kulit wajah berkomedo hingga tebal, diamkan 20 menit kemudian angkat dan bersihkan.

Masker Gelatin Bagus Untuk Wajah, Cek Dulu Tips Cara Pemakaiannya Moms
source: http://womansmagazine.com

Cara pakai masker gelatin untuk rambut

Nah Moms, ternyata masker gelatin nggak hanya untuk perawatan wajah tapi juga untuk perawatan keindahan rambut. Cara pembuatan masker inipun nggak susah cukup campurkan masker gelatin dengan air dan cuka kemudian diaduk.

Cara pakainya setelah Moms mencuci rambut dengan shampoo seperti biasanya kemudian keringkan sampai jadi setengah kering dan oleskan merata masker gelatin dari ujung hingga pangkal rambut, diamkan 20 menit setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang optimal.

Cara pakai masker gelatin tanpa susu

Umumnya masker gelatin dicampur dengan susu, tapi dengan mempertimbangkan masih ada bahan alami yang mempunyai manfaat untuk kulit maka coba ganti campuran susu dengan madu atau boleh juga dengan jus buah.

Cara pakai masker ini juga sangat mudah, yaitu oleskan masker ke area berkomedo sedikit demi sedikit hingga menjadi tebal dan biarkan selama 20 menit, dengan mengoleskan secara tebal akan mempermudah mengangkat komedo hingga ke akar-akarnya.

Nah Moms, itulah cara pakai masker gelatin untuk mengangkat komedo dan perawatan kulit dan rambut dicoba yuk.