Gimbap, Makanan Korea yang Mudah Dibuat


Gimbap atau Kimbap adalah salah satu makanan Korea yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang digunakan bisa disesuaikan dengan keinginan dan anak-anak dijamin menyukainya. 

Apakah itu gimbap/kimbap?

Gimbap adalah jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. gimbap adalah makanan rakyat yang murah dan dibuat dari bahan yang sederhana. Tentunya gimbab adalah salah satu pilihan makanan Korea halal.

Bahan untuk membuat gimbap adalah nasi, daging dan sayuran. Nasi putih dibumbui garam dan minyak wijen atau minyak perilla. Isinya pun beragam, mulai dari ikan, daging kepiting, telur, daging iga sapi, kimchi, keju, tuna dan sebagainya. Sedangkan bahan sayuran adalah ketimun, bayam, wortel dan dan muji (acar lobak). Setelah semua isi digulung, biasanya diiris pisau sampai 8 potongan seukuran gigitan.

Yang menyenangkan dari gimbap adalah variasinya. Kita bisa memvariasikannya sesuai selera moms, jadi tergantung kegemaran si kecil apa lalu bisa kita tambahkan di gimbap sehingga si kecil jadi semakin semangat makannya. 

Gimbap, Makanan Korea yang Mudah Dibuat
source: http://www.pbs.org

 

Pilihan Makanan Korea di Kotamu Moms


Merasa repot moms membuat makanan Korea sendiri di rumah? Tenang pilihan restoran Korea pun sekarang ada banyak banget moms. Memang tidak semuanya menyediakan makanan Korea halal tapi ada banyak pula kok yang halal. Berikut ini kami berikan referensi beberapa restoran makanan Korea halal di kotamu moms.

Makanan Korea di Jakarta yang halal: 
  1. Mr Park terletak di mal Grand Indonesia, Lantai 3, Sky Bridge ini cocok untuk yang ingin menikmati makanan enak dengan harga terjangkau. Harga makanan di Mr Park berada sekitar Rp35.000 – Rp130.000 per orang untuk menikmati sajian khas Korea. Tidak hanya itu, porsi makanan yang disajikan pun juga sangat memuaskan.Mr. Park menyediakan aneka masakan berbumbu Korea yang cita rasanya masih cocok dengan lidah orang Indonesia. Menu andalan di Mr Park adalah menu Family Set A yang sudah komplit dengan berbagai jenis hidangan Korea, yaitu Fried Rice, Fried Noodle, Chicken Ghocujang, Japchae, Chicken Cutlet, Salad, dan Melon Dressing. 
  2. SamWon House adalah restoran yang berada di Setiabudi One, Lantai Ground, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi ini setiap harinya buka pukul 11:00 – 22:00. Bagi moms yang menyukai sensasi memasak sendiri disini deh paling cocok. 
  3. Yoogane terletak di Lotte Shopping Avenue Ciputra World lantai 2, Jakarta Selatan
  4. Han Gang di mal Grand Indonesia, Lantai 3A, Sky Bridge. Restoran yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini menyediakan aneka olahan daging lezat dan berkualitas.
  5. Ojju K-Food sedang populer di kalangan warga Jakarta. Tempat makan khas Korea yang kekinian ini buka di Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta, salah satu cabang yang bisa kamu datangi adalah  Ojju K-Food di Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society. Restoran Korea Halal yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini terkenal dengan menu Rolling Cheese. 
Selain di ibu kota Jakarta di beberapa kota lain juga ada loh moms makanan Korea halal. Mungkin beberapa daftar di bawah ini berada di kotamu moms. 
  1. Sagan Dak Galbi yang berada di alan Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman merupakan makanan Korea di Jogja. Sagan Dak Galbi adalah restoran dengan makanan Korea halal yang bernuansa kaki lima. Hanya dengan Rp20 ribuan, moms bisa mendapatkan Ramyeon yang super enak. Di sini moms jug bisa menikmati beraneka menu Korea dan Jepang dengan harga yang berkisar antara Rp6.000 hingga Rp30 ribu.
  2. Donwoori Suki merupakan makanan korea di Bandung yang beralamat di Jalan Lombok Nomor 53, Citarum, Bandung Wetan. Di tempat makan ini, kamu bisa mencicipi aneka menu suki dan makanan Korea lainnya.Donwoori Suki dibanderol mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per orang.
Pilihan Makanan Korea di Kotamu Moms
source: https://cdn.idntimes.com

Dan masih banyak lagi restoran-restoran makanan Korea halal di berbagai kota. Trend Korea yang sangat digemari saat ini membuat beberapa usaha berinovasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan mayoritas keluarga di Indonesia. 

Selamat berwisata kuliner ya moms.