Jepara Merupakan Pusat Seni Kerajinan


Kota jepara banyak dikenal orang sebagai kota ukir karena banyak dijumpai kerajinan ukiran kayu yang bahkan sudah terkenal sampai luar negeri lho! Kerajinan mebel dan ukiran indah lainnya memiliki keunikkan masing-masing. Maka dari itu kebanyakan mayoritas penduduk Jepara memanfaatkan industri kerajinan mebel sebagai mata pencahariannya. Selain mebel dan seni ukir, Jepara juga memiliki banyak kerajinan khas seperti:

  1. Kerajinan monel
  2. Kerajinan paying kertas
  3. Kerajinan tenun ikat (Troso)
  4. Karajinan mainan anak-anak
  5. Kerajinan rotan
  6. Kerajinan gerabah, dan sebagainya
Jepara Merupakan Pusat Seni Kerajinan
source: https://id.pinterest.com


 

Jepara Ourland Park/ Jepara Ocean Park


Jepara Ourland Park atau yang dahulu dikenal dengan sebutan Jepara Ocean Park merupakan salah satu waterpark terlengkap dan terbesar di Jawa Tengah lho! Luasnya sekitar 11 hertar dan mampu menampung sekitar 20.000 pengunjung. Keunikan dari waterpark ini terdapat pemandangan indah seperti bangunan dan gedung khas Eropa dan Timur Tengah.

Moms dan keluarga wajib ke sini karena dijamin enggak bakal bosan dengan keindahan waterpark ini yang bagaikan negeri dongeng saat memasukinya. Jika moms khawatir karena anak masih kecil, tak perlu khawatir karena di Jepara Ocean Park sangat lengkap dengan tempat khusus bermain bagi anak-anak yang disebut Kiddy Play. Di Kiddy Play  terdapat permainan seperti mini train, wahana kora-kora, bianglala, dan lainnya. 

Adapun untuk tiket masuk ke Jepara Ocean Park moms harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 60.000 per orang untuk hari senin-kamis dan Rp. 75.000 per orang untuk hari jumat-minggu dan hari libur. Dengan membayar tiket masuk tersebut moms dapat menikmati beberapa wahana gratis namun ada juga beberapa wahana yang dikenakan biaya tambahan seperti golf car, tourning mini train, dan sebagainya.

Jepara Ourland Park/ Jepara Ocean Park
source: https://www.instagram.com/jeparaourlandpark


 

baca juga

Jepara Wisata


Moms kota Jepara yang terkenal dengan keindahan ukirannya ternyata memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi lho! Berikut ini beberapa tempat wisata terbaik yang bisa moms dan keluarga kunjungi untuk berlibur.

Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata Jepara yang paling terkenal. keindahan alam bawah laut dan pemandangan alamnya yang indah sontak menarik para wisatawan. Di sini moms dan keluarga dapat menikmati alam dengan menyelam, snorkeling, memancing, berenang, berjemur, dan menjelajahi pulau kecil di sana. Tak hanya alamnya yang indah di sini terdapat berbagai keunikan budaya dan tradisi yang sangat kental dari penduduk lokal setempat.

Benteng Portugis di Jepara

Nah, jika moms ingin memperkenalkan sejarah kepada si kecil, moms dapat mengajak ke Benteng Portugis ya. Tak hanya itu, benteng ini terletak di pinggir laut sehingga memiliki pemanadangan yang indah.

Museum R.A. Kartini Jepara

salah satu tempat wisata yang tak boleh moms lewatkan adalah museum ini. Di sini moms dan keluarga dapat melihat berbagai koleksi sejarah, melihat ikan raksasa "Joko Tuo", dan sebagainya. Harga tiket ke sini cukup murah hanya Rp. 2000 di hari biasa dan Rp. 3000 di akhir pekan.

Pantai Pungkruk Jepara

Moms dan keluarga ingin menikmati kuliner di Jepara? Pantai Pungkruk Jepara bisa jadi tempat yang bagus untuk didatangi lho! Di sini moms dapat menikmati berbagai sajian kuliner seafood. keunikan lainnya tempat makan ini tidak memiliki bangunan seperti biasanya tetapi menyediakan Gazebo di atas laut sebagai tempat moms makan.

Jepara Wisata
source: https://www.instagram.com/jeparakekinian


 

Jepara Beach Hotel


Moms, jika sedang mencari lokasi hotel yang strategis dengan suasana pemandangan yang indah Jepara Beach Hotel bisa jadi pilihan yang bagus lho! Jepara Beach Hotel memiliki lokasi yang strategis yaitu terletak dekat alun-alun dan pantai Kartini. Hotel ini menawarkan dua jenis kamar yaitu kamar standard dan kamar deluxe yang setiap kamarnya cukup untuk menampung dua orang.

Hotel ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat menginap moms dan keluarga. Terdapat fasilitas seperti wifi, AC, restaurant, kolam renang, dan parkir. Untuk ke sini moms akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 275.000 sampai Rp. 395.000 saja untuk per kamarnya.

Jepara Beach Hotel
source: https://www.booking.com

Kota Jepara memang pantas untuk dikunjungi karena terdapat beragam tempat wisata dengan pesonanya yang indah. Maka dari itu moms jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas ya! Nah, dari beberapa tempat wisata tersebut moms tertarik untuk mengunjungi yang mana? Selamat berlibur ya moms!