Liburan memang masa-masa yang paling menyenangkan, dengan memikirkannya saja sudah membuat kita senang, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk wisata di Indonesia kita punya tempat wisata yang beragam mulai dari laut, gunung dan bahkan taman bermain. Nah Moms kali ini kita akan cari tahu tempat wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu dan cara tanpa ribet ke sana yuk simak tulisan dibawah ini.

Liburan ke Pulau Tidung, Tanpa Ribet Pakai Paket Wisata
source: http://denipayung.blogspot.com

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. 

Pulau Tidung Besar

Pulau ini memang memiliki aktivitas yang cukup tinggi karena sudah dihuni oleh sebagian besar penduduk yang ada di daerah setempat. Namun untuk keindahan alam dari Pulau Tidung Besar ini memang sangat memanjakan mata, dengan pantai pasir dan air laut yang jernih
akan membuat Moms lebih relaks.

Pulau Tidung Kecil

ini cukup berbeda dengan Pulau Tidung Besar yang mana banyak dihuni oleh penduduk, Pulau Tidung Kecil ini hanya menjadi suatu tempat untuk budidaya mangrove.  Hutan mangrove tersebut memang sudah terbukti sangan membantu pengikisan pesisir pantai serta sangat bergunakan untuk kelangsungan alam yang ada di Pulau Tidung. 

Di Pulau Tidung ada banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan seperti:

  • Jembatan Cinta
  • Pantai Saung Perawan
  • Pulau Payung
  • Pantai Cemara Kasih
  • Taman Nasional Bawah Laut
  • Penangkaran Hiu
     
Liburan ke Pulau Tidung, Tanpa Ribet Pakai Paket Wisata
source: http://nurpatibandung.com

Nah kadang karena rasa malas dan ribet mengatur itinerary liburan kita lebih memilih jasa tours and travel, nggak perlu khawatir Moms untuk wisata Pulau Tidung paket wisata yang ditawarkan sangat beragam dan terjangkau kok.

Paket wisata yang tersedia beragam mulai dari snorkeling, bermain di pantai, memancing, water sport juga wisata sejarah. Ikon wisata pulau tidung adalah Jembatan Cinta, yang diyakini masyarakat setempat sebagai kunci keberhasilan Pulau Tidung sehingga menjadi maju dan berkembang.

Biasanya Pulau Tidung  menawarkan konsep menyatu dengan lingkungan sekitar masyarakat, sebuah konsep yang menarik ditambah letak pulau tidung yang strategis yang dekat dengan Kota Jakarta sehingga sering juga bebrapa orang menyebut Pulau Tidung Jakarta. Jika ingin berlama-lama di pulau ini Moms nggak perlu takut karena penginapan Pulau Tidung sudah banyak tersedia.

Paket Wisata 

Untuk paket yang ditawarkan biasanya mulai dari 500 ribu rupiah paket tersebut sudah termasuk sewa kapal Feri, makan dan minum,jalan-jalan ke tempat wisata Pulau Tidung, alat snorkeling, watersport (banana boat) dan termasuk sewa tour guide juga loh Moms, jika berminat Moms bisa langsung menghubungi agen yang ada di pelabuhan Marina Ancol.

Gimana Moms, sudah siap untuk liburan?