Pilih Warna Wall yang Tepat

Tips pertama yang mesti kamu lakukan ialah menggunakan warna cat yang lebih terang di dinding. Ini akan membantu ruang terasa lebih besar karena warna pucat memantulkan cahaya sehingga ruangan terasa lebih lebar dan lebih terbuka. Jika kamu mendekorasi kamar anak perempuan, warna pink pucat atau ungu muda pilihan yang bagus. Untuk kamar anak laki-laki cobalah warna biru muda atau cokelat.

Jika kamu mendekorasi kamar yang dimiliki oleh anak laki-laki dan perempuan, maka pilih warna netral seperti putih atau krem. Setiap anak bisa menghias dinding di setengah ruangannya dengan karya seni yang mencerminkan warna favoritnya untuk membantu mempersonalisasikan ruang.

source: https://mozaic.mataharimall.com


 

Atur Tempat Tidur dengan Hati-hati

Bila kamu ingin memaksimalkan ruang di kamar tidur anak, penempatan tempat tidur adalah kuncinya. Tempat tidur adalah pilihan ideal karena mereka mengambil ruang lantai yang ditempati tempat tidur single, sehingga ruangan tampak lebih besar.

Nah jika anak kamu lebih suka tidur di sisi ruangan yang terpisah, pilih tempat tidur loteng. Setiap anak bisa meletakkan mejanya, meja rias atau rak buku di bawah tempat tidur untuk membuka ruang di bagian ruangan lainnya. Jika kamu berencana menggunakan tempat tidur tradisional, letakkan di sudut ruangan agar tetap ada ruang gerak.

source: https://www.popsugar.com


 

baca juga

Kreatif dengan Penyimpanan

Jika dua anak berbagi kamar tidur, maka kamu memerlukan dua kali lipat penyimpanan untuk pakaian, mainan, buku dan barang lainnya. Agar ruangan terasa lebih besar, cari cara kreatif untuk menambah penyimpanan di dalam ruang. Alih-alih sebuah lemari atau rak, pasang kait di dinding sehingga anak-anak kamu bisa menggantungkan jaket, syal, topi dan barang lainnya.

Gantungkan rak di dinding untuk menyimpan mainan, dan buku. Siapkan juga rak buku bertingkat di dinding untuk membebaskan lantai dari barang. Penyimpanan di bawah tempat tidur adalah pilihan lain yang efektif. Pilih tempat tidur kapten untuk anak-anak kamu dengan laci di bawah kasur, atau beli tempat sampah plastik sehingga anak-anak kamu dapat menyimpan pakaian, mainan atau barang lainnya dan menyimpannya di bawah tempat tidur.

source: https://bloghogar.com


 

Gunakan Space-Saving Items

Pilih meja sudut yang menyediakan area kerja untuk masing-masing, jadi kamu tidak perlu memasukkan dua meja. Sebuah rak buku pojok yang membentang dari dua dinding bisa bekerja dengan cara yang sama, masing-masing separuh rak untuk menyimpan barang-barangnya. Tergantung pada usia anak, masalah kamu bisa teratasi dengan satu lemari atau lemari pakaian dengan membaginya di antara keduanya untuk menghemat ruang.

source: http://old-home.ru