Meski bentuknya kecil, tanaman yang bersalah dari keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae ini memiliki banyak kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat, serta vitamin dan mineral seperti vitamin C, folat, kalium, magnesium, sodium, dan zat besi. So, apa sih sebetulnya manfaat dari buah bit?

Buah Bit Untuk Penyakit DBD

Anak-anak biasanya lebih rentan terserang penyakit demam berdarah. Nah untuk moms yang sedang kalut gara-gara DBD pada si kecil bisa mencoba memberikan buah bit sebagai jus untuk membantu meningkatkan trombosit. Kandungan karbohidrat yang ada pada buah bit juga bisa memberikan energi agar tubuh si kecil tidak merasa lemas. Buah ini juga dipercaya mampu meninkatkan sistem antibodi pada tubuh saat penyakit DBD menyerang. 

Buah Bit Untuk Penderita Anemia

Warna merah apda buah bit sering dikaitkan dengan warna darah sehingga dipercaya bisa mengatasi anemia. Padahal kemampuan buah bit untuk mengatasi anemia berasal dari kandungan zat besi yang tinggi sehingga mampu mengaktifkan sekaligus meregenerasi sel darah merah dan mensuplai oksigen bagi kesehatan sel darah merah itu sendiri.

Baik untuk Kesehatan dan Juga Si Kecil, Ini Manfaat Rajin Konsumsi Buah Bit
source: https://hellosehat.com

Manfaat Buah Bit Untuk Mata

Buah bit dipercaya bisa membantu menyembuhkan mata minus karena kandungan Vitamin A yang berlimpah. Moms cukup mengkonsumsi buah bit dalam bentuk jus setiap hari dalam kurun waktu satu minggu. Atau Moms juga bisa membuat jus dengan campuran buah bit, wortel, dan jeruk. Pasti lebih segar dan kaya vitamin. 

​​​​​​​Buah Bit Untuk Penderita Diabetes

Buah Bit memiliki kandungan antioksidan asam alpha-lipoic yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan membantu menyembuhkan saraf yang rusak pada penderita diebetes. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa buah bit mampu memperbaiki kadar gula darah yang signifikan pada penderita obesitas dibanding yang punya badan ideal.

Dengan segudang manfaat tersebut, Moms bisa mendapatkan buah bit dengan harga yang cukup ramah dikantong. Rata-rata harga satu kilogram buat bit antara Rp 29.000 hingga Rp. 45.000. Kalau mau praktis Moms juga bisa mendapatkan buah ini di berbagai situs e commerce loh! Tinggal swipe kanan-kiri, buah bit sudah siap di depan pintu rumah.