1) Anggap Mertua Itu Orangtua Kamu Sendiri

Coba deh anggap dan perlakukan ibu dan ayah mertuamu seperti orangtua kandungmu sendiri. Dengan begitu kamu tidak akan merasa marah atau kesal saat dinasehati. Toh, ibu dan ayahmu pasti sering melakukan hal sama padamu. Anggaplah itu dilakukannya karena menyayangimu, bukan bermaksud untuk menyakiti. Usahakan juga untuk mengerti dan mengalah. Kadang orang yang lebih tua lebih sering menggunakan ego daripada logika. Kalau kamu tentang, malah akan membuat mertuamu sakit hati lho!

1) Anggap Mertua Itu Orangtua Kamu Sendiri
source: http://www.wishesgreeting.com

 

2) Lakukan Aktivitas Menyenangkan Bersama

Tips mertua berikutnya adalah mengajak mertua melakukan hal-hal fun bersama, misalnya mengajak mertua jalan-jalan ataupun memasak makanan favorit suami bersama. Dengan melakukan hal ini maka mertua akan merasa bahwa si menantunya memerhatikannya secara pribadi. Berikan bantuan pula dengan menemani mertua ke dokter dan berbelanja bersama.
2) Lakukan Aktivitas Menyenangkan Bersama
source: http://www.apollohotelnewcastle.com.au


 

baca juga

3) Selalu Berpikir Positif

Jika mertua melakukan hal yang mungkin menyinggung hatimu, maka jangan buru-buru menyimpulkan kalau itu karena dia tidak menyukai keberadaanmu. Cobalah selalu berpikir positif dan fokuskan perhatian pada hal-hal baik di dalam dirinya. Dengan begitu, konflik di antara kalian tidak semakin memanas.

 

3) Selalu Berpikir Positif
source: https://greatist.com


 

4) Hindari Berharap Terlalu Banyak kepada Mertua

Mungkin kamu berharap diterima dengan ramah dan diperlakukan istimewa oleh mertua. Selain itu, kamu juga berharap dibantu mertua secara finansial. Apa jadinya kalau ternyata semua harapanmu itu tidak terjadi? Tentu kamu kecewa, bukan? Karena itu, jangan terlalu berharap banyak. Kalaupun mertua memberikan sesuatu, maka syukuri dan berterima kasih lah. Anggap hal itu dilakukan karena kebaikan mertuamu.

4) Hindari Berharap Terlalu Banyak kepada Mertua
source: http://www.nydailynews.com

 
baca juga

5) Sering-sering Membawa Anak Ke Rumah Mertua

Tips mertua yang ampuh selanjutnya adalah mengambil hatinya lewat kehadiran anak-anak alias cucunya. Sering-seringlah membawa anak-anak berkunjung ke rumah mertua. Bagi mertua, kedatangan cucu-cucunya itu merupakan sumber kebahagiaan tersendiri baginya. Selain itu, dengan cara ini kamu membuat anak-anak lebih dekat dengan kakek dan neneknya.

 
5) Sering-sering Membawa Anak Ke Rumah Mertua
source: http://www.mastylecare.org


 

6) Hindari Mengkritik Mertua Di Hadapan Suami

Kamu pastinya ingin selalu punya hubungan harmonis dengan suami, bukan? Nah, satu hal yang kamu jaga adalah jangan sekali-kali mengkritik ibu atau ayah kandungnya di depannya. Kata-kata negatifmu soal mertua akan membuatnya tersinggung dan kecewa terhadapmu. Kalau misalnya mertua marah padamu, cobalah bersabar dan diam saja. Kalau kamu diam dan menanggapinya secara positif maka lama-kelamaan mertua akan lunak dan luluh juga.

6) Hindari Mengkritik Mertua Di Hadapan Suami
source: http://www.crosswalk.com