Internet Banking Kemudahan & Kecepatan dalam Bertransaksi
 

Antrian Bank Bikin Ribet? Yuk Beralih ke Internet Banking

Selacar dunia maya kini tidak terbatas pada update kehidupan di sosial media. Lebih kepada pemfasilitasan kebutuhan yang serba instan contohnya internet banking. Apa itu? Layanan dalam melakukan transaksi, pembayaran dan lainnya melalui internet pada website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan kebijakan, ini diatur Peraturan Bank Indonesia.

Transaksi internet banking tidak terbatas pada penggunaan hp, tapi juga komputer, tablet, maupun laptop. Layananan ini juga dibuka 24 jam. So, kapan aja dimana aja kita bisa melakukan transaksi ya Moms. Layanan internet banking mencakup Perbakan daring (online banking) layanan ini seperti untuk mengetahui info saldo, nilai tukar uang, pembayaran (misal: kredit, rekening asuransi) dan pembelian (misal : pulsa, tiket pesawat). 

 

Fasilitas dan Cara Aktifasi Internet Banking di Bank-Bank Indonesia.

 

Antrian Bank Bikin Ribet? Yuk Beralih ke Internet Banking

Hal yang di butuhkan untuk aktifasi internet banking antara lain, buku tabung, pin atm, alamat email yang valid dan media (laptop atau hp). Untuk aktifasi nasabah perlu mengunjungi cutomer service atau mesin ATM terdekat. Jika pada mesin ATM cukup masukan kartu ATM ke slot kemudian masukan no PIN ATM.

Pilih menu “Registrasi”. Lalu pilih menu “Internet banking”. Ketik password baru yang digunakan untuk layanan ini. Ketikkan kembali password sebagai perifikasi. Setelah selesai, struk aktivasi berisi User ID dan juga password internet banking berarti proses berhasil. 
 

baca juga
Antrian Bank Bikin Ribet? Yuk Beralih ke Internet Banking

Produk internet banking pada masing-masing bank di Indonesia. Produk internet banking BRI bernama BRI Mobile, aplikasi M-Banking yang ditawarkan BRI membuat nasabah dapat mengakses keuangan dengan menggunakan smartphone. Pada BRI Mobile akses diberikan seperti melakukan transfer maupun pembayar telfon, PDAM bahkan isi pulsa.

Layananan internet banking BCA mencakup 2 produk yaitu BCA KlikPay yang merupakan sistem pembayaran situs belanja online yang menggunakan dana dari saldo pada kartu kredit BCA. Sedangkan KlikBCA adalah sistem pelayanan yang terhubung dengan rekening serta memungkinkan penggunanya melakukan transaksi perbankan seperti transfer secara online.

Antrian Bank Bikin Ribet? Yuk Beralih ke Internet Banking

Internet banking Mandiri disebut Mandiri Debit Online. Produk ini menggunakan kartu debit Mandiri pada situs eCommerce yang sudah terverifikasi dari Visa Internasional sebagai alat pembayaran yang aman. Layanan sudah terjamin dan dilengkapi dengan sistem One Time Password (OTP) setiap kali melakukan transaksi jadi lebih aman.

Istilah internet banking BNI adalah BNI Debit Online produk ini menggunakan Card Virtual Number (CVN) sebagai pengganti kartu debit BNI. Pembayaran yang dilakukan dengan memotong saldo tabungan maupun giro saat kita melakukan belanja online.

Internet banking BTN bekerjasama dengan telkomsel, TCASH-BTN Cermat yang menggabungkan manfaat layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat. Memudahkan masyarakat untuk melakukan internet banking dengan jaringan luas.
 
 

baca juga

Waspada Kejahatan dalam Internet Banking
 

Antrian Bank Bikin Ribet? Yuk Beralih ke Internet Banking

Mengakses layanan internet banking memberikan banyak kemudahan tapi kewaspadaan tetap harus dijaga. Beberapa cara untuk mengantisipasinya yaitu dengan lakukan internet banking pada situs resmi saja. Menjaga kerahasiaan password dan juga User ID. Ganti password secara berkala. Jangan login melalui fasilitas umum atau milik orang lain. Hubungi Call Center bila terjadi hal yang mencurigakan.

Bijaklah dalam layanan internet banking dan pilihan sesuaikan kebutuhan kita. Selamat mencoba Moms.