Buah Tinggi Serat


Buah Tin atau buah Ara tak hanya memiliki rasa yang lezat, ternyata dalam 100 gram buah tin mengandung serat sebanyak 6,58 gram lho! Maka dari itu buah Tin termasuk salah satu buah yang kaya akan serat untuk melancarkan pencernaan. Kadar serat buah Tin sebanyak ini cukup memenuhi hampir 30 persen kebutuhan serat harian.

Maka dari itu tak jarang beberapa orang menggunakan buah Tin sebagai salah satu bahan dalam pembuatan salad dan mengolah menjadi MPASI bagi si kecil. Kandungan seratnya yang sangat tinggi berfungsi menjaga kesehatan usus dan obat alami untuk mengatasi gangguan buang air besar.

Buah Tinggi Serat
source: https://id.pinterest.com


 

Buah Tin Kering


Rupanya buah Tin terbagi ke dalam dua jenis yaitu buah Tin basah dan buah Tin kering. Perbedaan antara kedua jenis buah ini terletak dari kadar kalorinya. Buah Tin kering mengandung kalori lebih banyak ketimbang buah Tin yang basah. Berikut ini beberapa cara untuk memakan buah Tin kering.

  • Dimakan secara langsung.
  • Direndam di dalam air.
  • Ditambahkan ke dalam roti atau kue.
  • Ditambahkan ke dalam oatmeal atau bubur.
  • Dimasukkan ke dalam keju cottage atau yogurt.
Buah Tin Kering
source: https://mommyasia.id


 

baca juga

Buah Tinggi Protein


Buah tin merupakan salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh seperti protein, karbohidrat, vitamin, pottasium, kalsium, dan zat besi. Kandungan protein dari buah Tin yang tinggi dapat menahan bakteri yang menggangu kesehatan tubuh lho! Maka dari itu banyak mengkonsumsi buah Tin akan membuat tubuh jadi lebih bugar dan fit.

Buah Tinggi Protein
source: https://id.pinterest.com


 

Buah Tin Merah


Buah Tin merah berasal dari dari pohon Tin Red Palentine (Khurtmani Fig). Buah Tin merah memiliki ukuran yang besar, kira-kira beratnya sekitar 70-80 gram. Buah Tin ini berwarna merah kehitaman dan memiliki rasa yang sangat manis. Adapun pohon Tin Red Palestine bisa adaptif karena bisa ditanam di Indonesia lho! Buah Tin termasuk salah satu buah yang paling baik di Israel dan Lembah Jordan.

Buah Tin Merah
source: https://mommyasia.id


 

baca juga

Buah Tin Manfaat


Buah Tin banyak dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu buah dari surga yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, terutama untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat dari buah Tin yang perlu moms ketahui.

  1. Mengobati Bisul
  2. Mempercepat penyembuhan luka
  3. Mengobati sakit tenggorokan
  4. Cocok untuk diet
  5. Memperlambat penuaan
  6. Mengatasi hipertensi dan jantung koroner
  7. Mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh
  8. Mencegah serangan jantung
  9. Efektif mencegah diabetes
  10. Mencegah Kanker mematikan
  11. Menguatkan tulang dan mencegah nya dari keropos
  12. Penggemuk badan
  13. Peninggi badan
  14. Mengatasi Insomnia
  15. Mengatasi anemia
Meski buah Tin memiliki banyak manfaat bukan berati moms diperbolehkan memakan buah Tin secara berlebihan terutama untuk si kecil ya! Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik moms, termasuk pada buah lainnya. Berikut ini beberapa efek samping apabila memakan buah Tin secara berlebihan.
  1. Diare
  2. Perut kembung
  3. Gatal-gatal
  4. Gigi kuning dengan banyak plak
Maka dari itu saat mengkonsumsi buat Tin ada baiknya jika diselingi dengan makanan lain seperti sayuran, daging, ikan, dan sebagainya. Karena tidak semua nutrisi yang ada di buah Tin memenuhi semua kebutuhan tubuh kita. Moms dan keluarga dapat mengkonsumsi buah Tin 2-3 buah per harinya.
Buah Tin Manfaat
source: https://id.pinterest.com

Buah Tin banyak dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita moms. Tapi konsumsi buah Tin jangan sampai berlebihan ya. Nah, beberapa informasi mengenai buah Tin di atas semoga bermanfaat moms.