Iuran BPJS Kesehatan Naik


Seiring bergantinya tahun, banyak pula harga-harga yang naik. Salah satunya yakni biaya iuran BPJS Kesehatan. Program pemerintah yang satu ini memang dinilai banyak memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 
 

source: https://pennstatehealth.org


 

Iuran BPJS Kesehatan 2019


Tentunya banyak yang penasaran, berapa ya kira-kira kenaikan iuran BPJS Kesehatan di tahun 2019 ini? Pemerintah secara resmi memang sudah mengeluarkan pengumuman mengenai iuran BPJS Kesehatan untuk tahun 2019. Namun angka ini akan di-review kembali setelah masa Pemilu.

source: https://media3.s-nbcnews.com


 

baca juga

Iuran BPJS Kesehatan Mandiri


Memasuki tahun 2019 iuran BPJS Kesehatan mandiri ternyata tidak mengalami kenaikan dari iuran tahun lalu. Peserta mandiri kelas 1 masih diminta menyetor iuran bulanan sebesar 80 ribu rupiah. Kemudian peserta BPJS kelas 2 menyetor iuran bulanan 59 ribu rupiah. Sementara peserta BPJS kelas 3 setoran bulanannya yakni Rp 25.500.

source: https://www.foundationeducation.edu.au


 

Iuran BPJS Kesehatan Kelas 3


Seperti sudah dituliskan di atas, peserta BPJS kelas 3 setoran bulanannya yakni Rp 25.500. Hal ini kemudian menjadi perdebatan, karena peraturan BPJS di tahun 2019 membolehkan peserta BPJS menaikkan kelasnya saat menerima pelayanan kesehatan, asalkan menanggung sendiri biaya selisihnya.

Dikhawatirkan, mereka yang sebenarnya berada dalam kondisi ekonomi mampu justru membayarkan iuran BPJS Kesehatan per bulannya pada kelas 3, sementara ketika menerima pelayanan kesehatan minta dinaikkan kelasnya. 

source: http://www.familyworshipradio.com


 

baca juga

Iuran BPJS Kesehatan Karyawan


Umumnya setiap tahun perusahaan menaikkan gaji karyawannya. Maka otomatis iuran BPJS Kesehatan karyawan juga dinaikkan besarannya. Perlu Moms ketahui, besaran pembayaran iuran BPJS untuk korporat yakni sejumlah 4 persen ditanggung perusahaan, sedangkan 1 persen ditanggung peserta atau pegawai yang bersangkutan.
 

source: http://www.themssgroup.co.uk