Cukup gunakan bahan-bahan di sekitar rumah, dijamin kutu rambut nggak bakal mampir lagi. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut yang Membandel
source: https://medicalxpress.com

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Garam

Tak hanya melengkapi masakan, garam rupanya lumayan ampuh mengusir kutu. Caranya gampang banget, moms cukup campurkan kira-kira 20 gram garam dengan 250 ml cuka apel. Masukkan campuran dalam botol semprot dan semprotkan ke seluruh rambut, terutama di bagian akar.

Berikutnya, kenakan penutup kepala dan diamkan selama kurang lebih 120 menit. Setelah selesai, bilas rambut hingga bersih dan gunakan sisir kutu untuk memastikan tidak ada kutu rambut tersisa.

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut yang Membandel
source: http://marielauredagoit.blogspot.com

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Daun Sirsak

Sirsak juga sangat efektif dalam membasmi kutu. Nggak hanya kutu yang sudah bersarang di rambut, namun juga telur-telurnya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah, bisa dicoba sendiri di rumah.

Siapkan beberapa daun sirsak dan lumatkan. Gunakan campuran ini untuk creambath. Balurkan secara merata hingga ke seluruh kulit kepala. Selanjutnya, tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas rambut dengan air bersih. Voila, katakan selamat tinggal pada kutu.

baca juga
Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut yang Membandel
source: https://www.youtube.com

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Baby Oil

Selain untuk bayi, baby oil ternyata juga efektif menghilangkan kutu rambut lho moms. Oleskan pada rambut secara merata dan sisir perlahan agar kutu-kutu nakal ikut terangkat. Setelah itu, bilas rambut menggunakan air hangat dan deterjen. Lanjutkan dengan memberi semprotan cuka putih, lalu bungkus rambut semalaman.

Begitu bangun tidur, langsung bilas rambut dan jangan lupa gunakan conditioner. Rambut pasta akan terasa lembut dan ringan, serta tentunya bebas dari gangguan kutu.

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut yang Membandel
source: https://www.jumia.com.eg

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Minyak Zaitun

Bukan cuma menghaluskan, minyak zaitun juga ampuh membasmi kutu rambut loh moms. Cukup siapkan setengah sendok minyak zaitun. Campur dengan setengah sendok conditioner dan sedikit sabun cair.

Berikutnya, balurkan ramuan tersebut secara merata di seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan selama satu jam sebelum rambut dibilas bersih. Balurkan conditioner dan gunakan sisir untuk menghilangkan kutu-kutu yang sudah mati.

Gimana, mudah dan praktis kan moms? Jadi, tak perlu panik jika rambut moms atau si kecil diserang kutu-kutu nakal lagi!