Hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar rumah, keputihan bisa diatasi dengan mudah dan tanpa efek samping apapun loh, moms!

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

Daun sirih sudah lama dikenal ampuh menyelesaikan masalah kewanitaan. Produk-produk modern untuk mengatasi keputihan pun hampir semuanya menggunakan ekstrak daun sirih. Bahan alami ini memang mengandung banyak zat-zat yang berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-jamur.

Pengaplikasiannya sangat mudah. Pertama, siapkan beberapa lembar daun sirih dan rebus bersama dua gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. Setelah itu, minum air rebusan daun sirih dan lakukan selama beberapa hari berturut-turut.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Bawang Putih

Bukan cuma sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata juga bermanfaat mengatasi masalah seputar daerah kewanitaan. Kandungan di dalamnya efektif mengusir bakteri, kuman, serta mengatasi infeksi di sekitar area vital. Apalagi penelitian juga membuktikan bawang putih merupakan salah satu antibiotik alami.

Moms hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih mentah berukuran sedang dan belah menjadi tiga bagian. Berikutnya, minum potongan tersebut tiga kali sehari - layaknya minum obat. Berangsur-angsur keputihan akan hilang secara alami.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Jahe

Sama seperti daun sirih, jahe juga cukup efektif untuk mengusir keputihan. Caranya pun mirip, diracik terlebih dahulu sebelum kemudian diminum. Sangat praktis dan bisa dicoba sendiri di rumah.

Siapkan dua ruas jahe dan dua tangkai asam lalu tumbuk hingga tercampur rata. Berikutnya, tambahkan setengah gelas air matang dan saring ramuan tersebut. Sebelum dikonsumsi jangan lupa tambahkan sedikit garam. Meminum ramuan rutin setiap hari tak hanya berguna mengusir keputihan, namun juga menyehatkan badan.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Kunyit

Terakhir, kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan yang sudah dirasa terlalu mengganggu. Bahan yang kerap dijadikan bumbu dapur ini juga ampuh menghilangkan bau tak sedap pada area kewanitaan. Caranya mudah, cukup minum racikannya secara rutin.

Pertama-tama siapkan dua buah kunyit, bersihkan, lalu parut. Berikutnya, tambahkan air dan peras sarinya. Sebelum diminum, tambahkan dulu satu sendok makan madu. Konsumsi ramuan ini dua kali sehari secara rutin agar keputihan tidak berani lagi mampir ke Miss V.

Bagaimana, praktis dan mudah bukan? Ada banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan keputihan, tanpa perlu sentuhan obat atau bahan kimia. Semoga berguna dan selamat mencoba.