Bayi 2 Bulan Batuk Pilek


Virus penyebab batuk pilek pada bayi umumnya akan mereda dan menghilang sendiri dalam jangka waktu 3-14 hari. Agar proses penyembuhan batuk pilek pada bayi 2 bulan menjadi lebih cepat berikanlah ASI kapan pun bayi membutuhkannya, oleskan minyak telon pada dada dan punggung bayi, serta kurangi penggunaan AC pada ruangan. 

source: https://www.livingandloving.co.za


 

Bayi 2 Bulan Susah Tidur


Bayi 2 bulan membutuhkan waktu total untuk tidur sebanyak 16-18 jam dalam sehari. Namun, normalnya, bayi akan terbangun setiap 1-2 jam sekali pada masa tidurnya untuk menyusu. Beberapa faktor lain yang menyebabkan bayi sulit tidur yakni gangguan kesehatan atau suasana sekitarnya yang tidak nyaman. 
 

source: https://firstcrycdn.com


 

baca juga

Bayi 2 Bulan Susah BAB


Bayi 2 bulan dikatakan wajar jika BAB setiap hari, 4 hari sekali, atau bahkan seminggu sekali. Namun, jika bayi BAB diiringi ekspresi kesakitan, menangis, atau fesesnya keras dan kering, maka artinya bayi mengalami konstipasi. Sebaiknya Moms mengonsultasikannya pada dokter.

source: http://safebee.com


 

Bayi 2 Bulan Sering BAB


Tidak perlu panik jika bayi 2 bulan Moms BAB sebanyak 8-10 kali dalam sehari. Ini adalah hal yang normal, Moms. Namun Moms perlu memerhatikan fesesnya. Jika fesesnya berbau busuk disertai wujud yang amat cair, maka artinya bayi mengalami gangguan pencernaan dan membutuhkan pertolongan dokter.

source: https://www.verywellfamily.com


 

baca juga

Bayi 2 Bulan Sering Kentut


Pencernaan bayi 2 bulan memang belum sempurna. Seringkali ada gas yang terjebak dalam perut bayi sehingga bayi jadi sering kentut. Selama bayi tidak rewel dan terlihat kesakitan saat kentut, maka ini adalah hal yang normal. Untuk membantu bayi mengeluarkan gas dalam perutnya Moms dianjurkan untuk selalu membuatnya sendawa setelah menyusui dan rutin memijat perut bayi secara lembut. 

source: http://www.iaim.net