Zaman sekarang, perempuan pun bisa berkarya dan berdaya sendiri. Perempuan masa kini umumnya tak mau hanya berpangku tangan di rumah dan mengurus urusan domestik saja. Melainkan juga ingin bisa menghasilkan uang dengan jerih payahnya sendiri.

Jangan salah lho, Moms, menghasilkan uang sendiri bukan artinya mengecilkan peranan suami. Namun justru memberikan perasaan berdaya dan mampu mengaktualisasikan diri. Walau tak ada yang mengharapkannya, tapi kita takkan pernah tahu kapan maut dan musibah menimpa keluarga kita. Untuk itu sebagai perempuan harus bersiap-siap sebaik-baiknya saat masih diberikan kemampuan.

Bekerja tak harus ke kantor kok, Moms. Zaman sekarang Moms bisa menghasilkan uang dengan bisnis rumahan atau pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

Nggak Ribet Harus ke Kantor, Moms Bisa Coba Bisnis Rumahan Sederhana Ini


 

Bisnis rumahan tanpa modal


Jika mendengar kata bisnis, yang terlintas di pikiran adalah modal. Padahal bisnis pun bisa dijalankan meski tanpa modal kok, Moms, yaitu dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Reseller adalah bisnis yang menjualkan produk milik orang lain. Sementara dropshipper adalah bisnis yang menjualkan produk milik orang lain, dengan menggunakan nama toko Moms sendiri.

Ini adalah cara termudah dan tanpa biaya. Moms bisa mengambil untung dari setiap barang yang laku terjual. Tak perlu repot-repot membuat produk, membuat konsep bisnisnya atau pun membeli produknya terlebih dahulu, Moms pun bisa mendapatkan pemasukan. 

Bisnis rumahan tanpa modal lainnya yang bisa dicoba bagi Moms yang suka menulis adalah dengan menjadi content writer atau blogger. Jika tulisan Moms bagus, maka pengiklan yang akan mencari dan membayar Moms atas tulisan tersebut.

Bisnis rumahan tanpa modal


 

baca juga

Bisnis rumahan modal kecil


Bisnis rumahan modal kecil, bukan tidak mungkin. Jika Moms tinggal di daerah yang ramai, usaha jajanan bisa jadi pilihan. Aneka gorengan, seblak, bakso, cilok, sempol dan cilor serta aneka es adalah jajanan-jajanan ringan yang disukai segala usia. Jangan salah, walaupun remeh, hasilnya memuaskan lho. 

Bisnis rumahan modal kecil


 

Usaha rumahan yang lagi trend


Usaha rumahan yang saat ini sedang tren adalah bisnis kopi susu dalam gelas, bisnis makanan ala Jepang dengan harga murah dan katering rumahan. Dengan modal yang tidak banyak, untung yang diraup bisa 200 persen!

Usaha rumahan yang lagi trend


 

baca juga

Rekomendasi usaha rumahan


Untuk Moms yang baru akan memulai bisnis, mulailah dari menjual barang yang Moms suka. Misalnya, make up. Jika Moms suka dengan produk-produk kecantikan, mengapa tidak merekomendasikan produk yang Moms sukai ke orang lain. Lebih menyenangkan bukan jika hal itu bisa menghasilkan uang?

Untuk pemula, mulailah usaha dari modal yang kecil di bawah Rp 1 juta atau bahkan tanpa modal sama sekali. Maksimalkan penggunaan social media agar bisnis Moms bisa menjangkau target pasar yang lebih luas.

Rekomendasi usaha rumahan


 

Usaha rumahan makanan ringan


Salah satu bisnis rumahan yang tak lekang zaman adalah makanan ringan. Ini bisa berupa snack box hantaran atau untuk acara tertentu, misalnya ulang tahun dan seminar. Atau pun mengemas makanan ringan kiloan dalam plastik-plastik ukuran tertentu dan diberi label merk Moms sendiri. Biasanya bisnis makanan ringan kiloan ini ramai menjelang hari raya Lebaran dan untungnya bisa gila-gilaan.
 

Usaha rumahan makanan ringan

Itu dia beberapa cara bisnis rumahan yang bisa dilakukan Moms tanpa perlu banyak modal. Yang penting tekun menjalaninya dan tidak menyerah serta selalu punya inovasi ya, Moms. Semoga sukses!