Teh Hitam Adalah


Teh hitam merupakan jenis teh yang berasal dari daun camellia sinensis dengan pengolahan yang sedikit berbeda dari teh kebanyakan. Teh hitam membutuhkan proses oksidasi yang lebih lama agar daun camellia sinensis berubah warna menjadi kehitaman. Teh ini umumnya lebih banyak mengandung kafeinnya dibandingkan teh yang lain dengan warna yang cenderung lebih pekat. 

Teh Hitam Adalah
source: https://www.thespruceeats.com/


 

Manfaat Teh Hitam


Berikut ini beberapa manfaat teh hitam yang perlu Moms ketahui:

  • Kandungan kafein dan teofilin-nya dapat menghilangkan kantuk dan badan menjadi lebih berenergi.
  • Kandungan tannin di dalamnya dapat melancarkan pencernaan hingga melawan penyakit usus dan lambung.
  • Kandungan polifenolnya bagus sebagai antioksidan yang membantu sel tubuh dari radikal bebas.
  • Selain polifenol, kandungan katekin dapat mencegah beberapa penyakit kanker.
Manfaat Teh Hitam
source: http://shqipmedia.com/


 

baca juga

Teh Hitam Blesstea


Teh Hitam Blesstea merupakan salah satu merek teh hitam orthodoxs asli dari Indonesia. Teh ini berasal dari camellia sinesis varietes assamica yang ditanam di dataran tinggi dan dipanen saat sebelum matahari terbit. Nah, khasiat dari Teh Hitam Blesstea adalah meredakan migrain maupun vertigo. Selain itu, teh ini juga bisa menekan proses pembentukan plak, sakit gigi, serta dapat menvegah pembengkakan gusi dan bau mulut.

Teh Hitam Blesstea
source: https://www.bukalapak.com/


 

Teh Hitam Celup


Teh hitam celup merupakan salah satu teh yang banyak diproduksi di Indonesia. Nah, selain karena pilihan untuk teh celup sangat beragam, teh celup juga praktis dan mudah untuk membuatnya. Moms hanya perlu menyediakan air panas, cangkir, dan teh celup. Lalu diamkan sekitar 3 hingga 5 menit sampai warna teh menjadi pekat dan siap untuk dihidangkan.

Teh Hitam Celup
source: https://www.pexels.com/


 

baca juga

Teh Hitam untuk Diet


Selain untuk mencegah berbagai penyakit, teh hitam juga dikonsumsi untuk diet lho, Moms. Beberapa penelitian menemukan bahwa minum tiga cangkir teh hitam setiap hari selama tiga bulan dapat menurunkan berat badan.

Selain itu, bisa membantu mengurangi lingkar pinggang menjadi lebih kecil. Nah, namun karena kandungan kafeinnya 14-70 mg dalam 230 ml teh, Moms jangan mengonsumsinya lebih dari 4 kali per hari. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan seperti gelisah dan susah tidur. Sebaiknya konsultasikan ke dokter lebih lanjut untuk konsumsi teh hitam agar tidak merugikan kesehatan Moms. 

Teh Hitam untuk Diet
source: https://www.pexels.com/

Nah, itulah beberapa manfaat teh hitam untuk berbagai kesehatan hingga untuk diet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya, Moms!