Nah, Moms saat hari libur atau weekend adalah saat yang tepat untuk mengajak putra atau putri anda untuk mendekor kamarnya sendiri. Karena mendekorasi kamar anak haruslah dilakukan bersama-sama agar selalu tercipta kerukunan dan keterbukaan antara anak dan orang tua.

Nah, tips berikut ini bisa anda gunakan ketika ingin mengajak sang buah hati mendekor kamarya sendiri. 



1. Tanyakan Apa Kesukaan Anak

Sebelum memulai mendekor kamar anak, tanyakan terlebih dahulu apa sih kesukaan atau hobi mereka akan suatu hal. Misalnya anak menyukai lukisan alam, tokoh kartun, atau tokoh film dan lain sebagainya.

 

source: http://blog.rumahdewi.com




2. Ajak Anak Memilih Properti untuk Kamarnya Sendiri

Setelah menanyakan apa kesukaa anak, kemudian ajak anak anda untuk memilih sendiri properti yang sesuai dengan keinginan mereka. Tentunya anda sebagai orang tua juga harus memberikan masukkan yang tepat agar anak tak salah memilih barang-barang tau properti untuk kamarnya. 
 

source: http://rumahbeton.com
baca juga




3. Ajak Anak Membuat Hiasan Kamar Sendiri

Cara menumbuhkan kreatifitas anak adalah dengan mengajarkannya membuat prakarnya hiasan kamar sendiri. Anda bisa melihat beragam tutorial membuat hiasan kamar di internet yang bisa Moms ikuti bersama sang buah hati. Mulai dari yang paling mudah dulu yah Moms.
 

source: http://id.pinterest.com




4. Melukis Kamar

Nah, jika anak anda memiliki bakat menggambar, anda bisa mengajaknya membuat lukisan pada kain kanvas atau di tembok kamar. Biarkan anak membuat lukisan apapun yang mereka sukai sesuai dengan karakter atau hobi mereka. Hasil lukisan bisa dipajangan pada sudut-sudut ruang kamar agar tampak lebih manis. 
 

source: http://id.pinterest.com