Palembang dan Wisata yang Wajib Dikunjungi


Palembang menjadi kota yang paling menarik untuk dikunjungi sejak perhelatan akbar Asian Games 2018. Asian Games 2018 yang dilaksanakan di 2 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang.

Palembang dipilih karena sudah terbukti memiliki fasilitas yang mencukupi. Kompleks Jakabaring Sport City di Palembang menjadi tempat dilaksanakan acara olahraga terbesar se Asia di tahun 2018. 

Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Kota Palembang paling terkenal diseluruh Indonesia karena kulinernya yaitu pempek.

Selain kulinernya kebudayaan Palembang yang tidak kalah terkenal adalah kain songket. Kain songket dikenal diseluruh Indonesia karena keindahannya. Tapi ternyata selain wisata kuliner pempek dan kebudayaan kain songket masih banyak loh wisata lain yang bisa dikunjungi dan dinikmati di Palembang.

Palembang dan Wisata yang Wajib Dikunjungi
source: https://coffeeoriental.files.wordpress.com

Salah satu wisata yang bisa dikunjungi di Palembang dan lagi kekinian banget yaitu Palembang Bird Park. Kalau moms sudah familiar dengan Jurong Bird Park yang ada di Singapura maka tidak mau kalah, Palembang Bird Park pun layak dikunjungi. 

Palembang Bird Park merupakan taman burung pertama dan terbesar di Palembang. Palembang Bird Park telah menjadi wisata andalan masyarakat Palembang karena berada di kawasan perkotaan.

Bird Park telah mengoleksi kurang lebih 2.000 burung dari belasan spesies. Di Palembang Bird Park, pengunjung dapat merasakan sensasi berinteraksi lebih dekat dengan burung-burung. Di sini pengujung dapat mengenal banyak jenis burung sekaligus dapat memberi makanan langsung. Jenis burung koleksi di antaranya burung parkit, kacamata, kenari, parkit, jalak, burun love bird dan lain-lain.
 

Beragam Wisata di Palembang


Palembang terkini sudah sangat maju moms. Jika moms tipe yang suka berbelanja sambil liburan maka jangan khawatir. Karena di Palembang mal-mal nya sudah mumpuni loh. Tidak kalah dengan mall yang ada di ibukota Jakarta. 

Salah satu mall ternama di Palembang adalah Palembang Icon (sering disingkat Picon, PI, atau Palkon) adalah mal di Kota Palembang yang dikelola oleh Lippo Group, yang dibuka pada tahun 2014, terletak di Kelurahan Lorokpakjo, Kecamatan Ilir Barat Satu.

Mal ini memiliki dua pintu masuk, yakni Lobi Selatan di Jalan POM IX dan Lobi Utara di Jalan Angkatan 45. Mal ini bisa ditempuh dengan angkutan umum seperti Bus TransMusi, Angkutan Kota, dan Kereta LRT. Walaupun masih baru, mal ini mendapatkan perhatian tersendiri di hati pengunjung karena menjadi mal pertama yang menjual barang-barang merek ternama.

Selain Palembang Icon juga ada Palembang Square. Masih dinaungi oleh Lippo Group, Palembang Square merupakan mall yang berintegrasi dengan beberapa fasilitas lainnya seperti hotel dan rumah sakit. 

Palembang Square atau PS adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Palembang jalan angkatan 45 yang dibangun tahun 2004 dan dikenal juga dengan nama Palembang Village setelah di akuisi oleh LIPPO GROUP pada tahun 2011.

Puspa Jaya bertugas sebagai arsitek dalam proyek ini, dan PT PP lah yang bertugas sebagai kontraktor utama, kontraktor struktur dan kontraktor M&E. Pusat perbelanjaan ini dibangun di atas tanah seluas 6 ha dan terintegrasi dengan Hotel dan Rumahsakit. Palembang Village terdiri dari :

  • 4 Lantai Pusat Perbelanjaan dan Hiburan
  • PSx merupakan extension dari PS
  • Siloam Hospital
  • Hotel Aryaduta
Beragam Wisata di Palembang
source: https://asset.kompas.com

Jadi apabila moms mau liburan yang praktis semua berada disatu tempat, langsung aja meluncur ke Palembang Square karena semua sudah tersedia di sini. Selain kedua mall ini wisata lain yang pastinya wajib dikunjungi adalah Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang dan objek wisata Pulau Kemaro yang berada di tengah sungai Musi. 

Jadi gimana moms? Tertarik untuk mengunjungi Palembang, yuk langsung aja kita susun itinerary. Selamat berlibur.