Kali ini Mommynesia.id merangkum beberapa gangguan-gangguan kehamilan yang wajib Moms tahu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan hingga saat melahirkan nanti. Simak ulasannya di bawah ini yuk Moms!



1. Anemia

Penyebab anemia pada ibu hamil biasanya disebabkan karena kurangnya zat besi pada tubuh. Gejala yang dirasakan biasanya mata berkunang-kunang, pusing, wajah pucat pasi dan lesu. Jika tidak ditangani dengan cepat, anemia dapat berbahaya bagi janin karena dapat menyebabkan gangguan plasenta dan pendarahan setelah persalinan. 
 

source: http://tandaawalkehamilan.com




2. Keluar Darah dan Lendir dari Rahim

Segeralah periksa ke dokter jika Moms mengalami keluar darah atau lendir dari dalam rahim. Jika kamu mengalami hal tersebut pada usia kandungan 27 minggu maka, Moms patut waspada karena hal tersebut bisa menyebabkan janin gugur. 
 

source: https://www.anaogi.com
baca juga




3.  Nyeri Perut Hebat

Merasakan nyeri perut yang tak tertahankan, biasanya disebabkan oleh gangguan pencernaan atau keracunan makanan. Sebaiknya Moms menjaga makanan dan lebih waspada dengan kualitas makanan yang dikonsumsi. Dampak keracunan makanan bisa menyebabkan bayi tidak mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen. 
 

source: http://www.momjunction.com




4. Keluar Air Ketuban

Keluar air ketuban padahal belum saatnya untuk melahirkan, kamu wajib waspada karena hal tesebut bisa membahayakan janin. Jika air ketuban berwarna kuning atau kehijauan kamu wajib segera memeriksakan diri ke rumah sakit sebelum janin terkena infeksi. 
 

source: http://www.parents.com