Moms sedang hamil, tapi bingung melakukan perawatan kulit karena takut produk-produk kecantikan kimiawi bisa berefek pada kandungan? Wah, tidak usah bingung, Moms!

Ada lho, pemutih wajah alami untuk ibu hamil seperti Moms. Air cucian beras bisa menjadi alternatif untuk Moms yang sedang mencari pemutih wajah alami tanpa efek samping. Sebelumnya, kita cari tahu bagaimana bisa air cucian beras bisa menjadi pemutih wajah alami untuk para ibu hamil.

Manfaat Air Cucian Beras sebagai Pemutih Wajah Alami

Air cucian beras memiliki efek dapat memutihkan wajah secara alami. Akan tetapi, selain itu ada banyak manfaat lainnya, lho.

Manfaat Air Cucian Beras sebagai Pemutih Wajah Alami
source: http://s2.carimakan.co.id/idimgs/201811/13/4/15420967133879.jpg

Air cucian beras memiliki kandungan inositol yang memiliki efek memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Selain itu, air cucian beras juga mengandung allantonin yang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang bisa menenangkan radang atau jerawat pada kulit.

Selain inositol dan allantonin, terdapat pula kandungan ferulic acid dan oryzanol dalam air beras. Ferulic acid berfungsi sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan kulit. Sementara, oryzanol memiliki efek memudarkan flek hitam serta mengurangi proses pigmentasi pada kulit.

baca juga

Cara Menggunakan Air Cucian Beras untuk Memutihkan Wajah

Cara alami memutihkan wajah dengan air beras sebenarnya mudah sekali Moms. Akan tetapi, Moms juga perlu waspada dengan produk-produk beras yang mengandung pengawet dan pemutih kimiawi. Kandungan pengawet dan pemutih kimiawi ini sengaja digunakan agar penampilan beras menjadi "cantik".

Cara Menggunakan Air Cucian Beras untuk Memutihkan Wajah
source: https://berassehatsite.wordpress.com/2016/06/21/pengawet-dan-pemutih-beras-berbahayakah/

Nah, solusi agar lebih aman menggunakan air cucian beras sebagai pemutih alami, Moms bisa menggunakan beras organik atau beras yang digiling langsung dari para petani.

Cara menggunakan air cucian beras untuk memutihkan wajah sangat mudah. Moms hanya perlu menampung air cucian beras ke dalam satu wadah. Nah, air tersebut bisa dibagi menjadi dua bagian.

Cara Menggunakan Air Cucian Beras untuk Memutihkan Wajah
source: http://www.ideahacks.com/wp-content/uploads/2017/11/Rice-Water.jpg

Bagian pertama, letakkan air yang cukup banyak di suatu wadah. Air yang ini digunakan sebagai bilasan terakhir saat Moms mencuci wajah.

Bagian kedua, air cucian beras dimasukkan ke dalam botol spray atau botol kecil. Nah, air cucian beras dalam botol ini bisa digunakan sebagai toner atau facial mist. Sebagai toner, Moms bisa menyemprotkan air cucian beras ke sehelai kapas lalu usapkan pada wajah. Sebagai facial mist, Moms bisa langsung menyemprotkannya ke arah wajah.

Nah, tertarik mencoba menggunakan air cucian beras sebagai pemutih wajah alami, Moms?