Saat ini program diet banyak diikuti oleh banyak orang, beragam cara dilakukan agar dapat memiliki badan yang ideal. Namun tahukah Moms bahwa ternyata ada cara sederhana untuk menurunkan berat badan? Yaitu dengan mengonsumsi bahan alami Bawang Putih dan Madu. Ternyata mengonsumsi bawang putih dan madu untuk diet sangat bermanfaat untuk tubuh lho, Moms. Yuk simak ulasan apa saja manfaat dari bawang putih dan madu!

1. Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Kesehatan

  • Manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu bawang putih mampu mengantur kadar gula darah dalam tubuh dan memiliki senyawa allicin (senyawa aktif dalam bawang putih yang bersifat tidak stabil, dan efektif membunuh mikroba, seperti kuman-kuman penyebab infeksi) yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol sehingga bawang putih dapat membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh.
  • Manfaat madu untuk kesehatan yaitu madu memiliki kadar karbohidrat yang rendah walau terasa manis, sehingga cocok untuk membakar lemak yang membandel di tubuh. Gula alami dalam madu dapat membantu melancarkan sistem metabolisme pada tubuh, dengan membuang lemak dan menurunkan kolesterol. Gula alami dalam madu lebih baik dibandingkan gula atau pemanis buatan yang menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah. Sehingga madu baik digunakan untuk menjadi pemanis alami, pengganti gula pada makanan dan minuman. Hal ini yang membuat madu sangat baik untuk kesehatan.
1. Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Kesehatan
source: https://img.timesnownews.com
baca juga

2. Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Diet

  • Manfaat bawang putih untuk diet, di dalam kandungan bawang putih terdapat Zat anti-inflamasi yang berfungsi sebagai pengatur sel lemak dalam tubuh. Penyakit obesitas atau kelebihan berat badan dapat terjadi akibat penumpukan lemak yang terjadi secara terus-menerus. Zat yang terdapat pada bawang putih membantu tubuh yang sedang aktif berolahraga untuk menggunakan lemak cadangan yang tersimpan di otot lebih banyak. Sekaligus mengurangi terbentuknya lemak baru, terutama lemak di sekitar perut yang sering mengakibatkan perut buncit atau obesitas sentral. Oleh sebab itu, bawang putih sangat membantu mensukseskan proses diet kamu.
  • Manfaat madu untuk diet, sama halnya dengan bawang putih, madu juga dapat membantu proses penurunan berat badan. Hal tersebut karena madu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Diantaranya adalah vitamin thiamin, riboflavin, asam askorbat, niasin, asam pantonenat, asam folat dan vitamin K. Sehingga mengonsumsi madu dapat membantu mencerna lemak yang tersimpan di tubuh, yang menyebabkan berat badan menurun. Selain membantu program diet, madu juga bisa menguatkan tubuh Moms, loh.
2. Manfaat Bawang Putih dan Madu untuk Diet
source: http://reciperenovator.com

3. Cara Mengkonsumsi Bawang Putih dan Madu

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi bawang putih dan madu untuk diet secara bersamaan? Ikuti cara ini ya, Moms:

  • Siapkan dua atau tiga siung bawang putih
  • cincang bawang putih
  • lalu campurkan dengan satu sendok makan madu.

Mengonsumsi campuran bawang putih dan madu ini dianjurkan di pagi hari sebelum Moms sarapan. Moms dapat melihat perubahannya setelah beberapa minggu mengonsumsi bawang putih dan madu secara teratur.