Masker Pemutih Wajah Alami

Sekarang ini berbagai macam masker banyak ditemui, mulai dari yang murah sampai yang mahal pun ada. Tapi Moms, apakah kandungan masker kemasan yang kita pakai aman untuk wajah? Padahal banyak lho Moms, bahan-bahan yang mudah kita temui mengandung khasiat yang bisa memutihkan wajah secara alami.

Selain mudah didapatkan dan murah, bahan-bahan alami tentunya tidak memberikan efek samping, dibandingkan kita memakai masker kemasan yang tentunya mengandung bahan kimianya.

Masker Pemutih Wajah Alami

Bikin Sendiri Masker Alami di Rumah

 
Salah satu cara paling aman merawat wajah dengan masker alami adalah dengan membuatnya sendiri di rumah, Moms. Tidak ada alasan untuk tidak mencobanya ya, karena bahannya mudah ditemukan dan memiliki khasiat memutihkan wajah dengan aman.

Ada 3 bahan nih, Moms yang ampuh banget bikin wajah tampah putih, yaitu alpukat, kentang, dan pepaya. Yuk intip cara membuatnya!
Bikin Sendiri Masker Alami di Rumah
baca juga

Masker Alpukat

Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh, lho Moms karena mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, asam lemak, dan biotin.

Ini dia, Moms cara mudah mengolah buah alpukat untuk dijadikan masker pemutih wajah alami:
1. Siapkan alpukat dan madu.
2. Haluskan satu buah alpukat, lalu tambahkan satu sendok makan madu.
3. Aduk rata hingga tercampur.
4. Bersihkan wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit.
5. Oleskan masker pada kulit dan diamkan hingga 20 menit.
6. Setelah 20 menit, bersihkan wajah dengan air hangat.

Masker Alpukat

Masker Kentang

Selain dengan alpukat, bahan lain yang murah dan mudah ditemukan adalah kentang. Kentang mengandung pemutihan ringan yang bisa mengurangi produksi melamin, menurunkan hiperpigmentasi (flek hitam), dan mencerahkan kulit secara efektif, serta banyak lagi manfaat lainnya.

Ini dia, Moms cara mudah mengolah kentang untuk dijadikan masker pemutih wajah alami:
1. Kupas kentang lalu potong menjadi setengah bagian.
2. Pijat lembut kentang yang sudah dipotong tadi pada kulit selama beberapa menit.
3. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Selain cara tersebut, Moms juga bisa memarut kentang lalu ambil ekstraknya. Kemudian oleskan pada wajah, dan diamkan selam 10 menit, lalu bilas. Kalau ingin hasil yang maksimal, Moms bisa mengaplikasikannya setiap hari.

Masker Kentang
baca juga

Masker Pepaya

Pepaya banyak dijadikan sabun alami untuk wajah yang berjerawat. Kandungan nutrisi yang melimpah pada pepaya menjadikan buah ini sangat aman digunakan untuk perawatan wajah lho, Moms. Salah satu kandungannya, papain yang bisa meregenerasi kulit, menyembuhkan jerawat, rosacea, dan eksim, meratakan warna kulit dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Ini dia, Moms cara mudah mengolah pepaya untuk masker pemutih wajah alami:
1. Siapkan potongan pepaya matang, satu sendok madu, dan setengah perasan lemon.
2. Hancurkan pepaya hingga menjadi pasta.
3. Campurkan madu dan lemon, lalu aduk rata.
4. Oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 15 menit.
5. Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat untuk meluruhkan masker.
6. Bilas lagi menggunakan air dingin.

Masker Pepaya

Sangat mudah dan murah kan, Moms? Yuk, coba di rumah! Bahan-bahan tersebut mudah ditemukan dan ternyata sangat bermanfaat untuk wajah. Jadi, tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan wajah agar tampak cerah alami.