Rambut adalah mahkotanya wanita. Setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda-beda ada yang lurus atau keriting. Sebagian orang yang memiliki rambut keriting mungkin pernah merasa kesulitan untuk menata atau merawatnya. Ya, mungkin termasuk Moms yang pernah mengalami rambut kusut, rontok, dan sulit diatur. Jika sudah seperti itu, kepercayaan diri akan menurun. Berikut tips membuat rambut keriting Moms makin menawan dan tetap sehat. Ikuti caranya ya, Moms!
 

1. Merawat Rambut Keriting dan Kering Dengan Minyak Zaitun

Cara merawat rambut keriting yang pertama adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut. Minyak zaitun tak hanya memberi manfaat untuk kesehatan kulit, tapi juga kesehatan rambut. Terlebih minyak zaitun merupakan bahan alami yang tentunya aman menjaga kesehatan rambut. Jadi tidak mau kan rambut Moms kering dan rusak? Jangan lupa ya, rutin menggunakan minyak zaitun. Tidak sulit juga untuk mendapatkannya, karena sudah bisa Moms dapatkan di toko kosmetik atau supermarket terdekat.
 

1. Merawat Rambut Keriting dan Kering Dengan Minyak Zaitun
baca juga

2. Merawat Rambut Keriting Agar Tak Mengembang

Rambut keriting akan mengembang dan cenderung kering saat rambut Moms dalam keadaan kering. Cara merawatnya, Moms perlu menggunakan kondisioner ditambah dengan shampoo yang mengandung pelembap sehingga kelembapan rambut tetap terjaga.
 

2. Merawat Rambut Keriting Agar Tak Mengembang

3. Cara Merawat Rambut Keriting Gantung

Setelah keramas, tentu Moms ingin rambut cepat-cepat kering, bukan? Tapi kalau untuk yang memiliki rambut keriting menggantung, sebaiknya tidak menggunakan hairdryer pada rambut yang masih basah. Memang rambut akan cepat kering, tapi itu akan membuat rambut semakin kering dan mengembang. Tidak sehat juga untuk rambut keriting gantung. Moms cukup menutup rambut saat dalam keadaan basah dengan handuk, setelah dirasa rambut tidak terlalu basah, cukup keringkan dengan kipas angin.
 

3. Cara Merawat Rambut Keriting Gantung
baca juga

4. Cara Merawat Rambut Keriting Secara Alami

Merawat rambut keriting secara alami bisa dengan mengoleskan lidah buaya dan jeruk nipis pada rambut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, memakai minya zaitun juga merupakan cara alami untuk menyehatkan rambut keriting. Tapi Moms, cara alami lainnya adalah melalui asupan makanan.

Makanan yang mengandung banyak vitamin, protein, dan mineral sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Pilihlah makanan yang mengandung unsur-unsur tersebut. Yang terakhir, jangan lupa minum air mineral minimal 8 gelas tiap hari ya, Moms. Hindari juga penggunaan bahan kimia terlalu banyak.  
 

4.  Cara Merawat Rambut Keriting Secara Alami