Manfaat Alpukat untuk Wajah Kering


Memiliki kulit kering membutuhkan perawatan yang ekstra. Karena kelembapan di wajah hilang, kulit terasa sangat kering hingga mengelupas. Manfaat alpukat untuk wajah kering ini dapat melembabkan kulit dan menjaga elasitisitasnya.

Buah alpukat mengandung hydrating fats, fatty acids dan vitamin E dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini. Tak hanya itu, alpukat juga memiliki mineral dan kalium tinggi yang dapat menjaga elastisitas kulit sehingga tidak mudah rusak.

Alpukat bisa dijadikan masker untuk mengobati kekeringan di kulit. Bahan tambahan untuk masker alpukat dapat berupa yogurt, putih telur, dan madu untuk kelembapan ekstra.
Manfaat Alpukat untuk Wajah Kering
source: http://learn.allergyandhair.com


 

Manfaat Alpukat untuk Kulit Berminyak


Lain dengan kulit kering, pemilik kulit berminyak merasa risih dengan kondisi minyak yang berlebihan di wajah. Jangan khawatir, manfaat alpukat untuk kulit berminyak pun ada! Dengan kandungan mineral, vitamin K dan zat besi, alpukat dapat mengatasi kelebihan minyak pada wajah dan membuatnya seimbang. Manfaat alpukat untuk kulit berminyak akan efektif jika dibuat masker dengan campuran lemon dan putih telur.
Manfaat Alpukat untuk Kulit Berminyak
source: http://wedandbeyond.com


 

baca juga

Manfaat Alpukat untuk Kulit Berjerawat


Selain karena faktor lingkungan dan hormonal, jerawat bisa muncul akibat pembersihan wajah yang kurang baik. Padahal pembersihan wajah merupakan langkah perawatan kulit yang paling penting. Setelah seharian menggunakan makeup, terpapar asap dan debu dari lingkungan, membuat pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan menyebabkan jerawat.

Nah, manfaat alpukat untuk kulit berjerawat adalah dapat membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran secara sempurna. Tak hanya itu, campuran buah alpukat dengan minyak zaitun dapat memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, loh!

Manfaat Alpukat untuk Kulit Berjerawat
source: http://shape.com


 

Manfaat Alpukat untuk Rambut


Buah alpukat tak hanya memberi manfaat pada wajah tapi juga pada rambut. Pada dasarnya, manfaat alpukat untuk wajah dan rambut adalah memberi kelembapan dan merawatnya agar tidak mudah rusak.

Kandungan buah alpukat penuh nutrisi digabung dengan bahan alami lainnya dapat merawat kulit kepala dan melembapkan batang rambut. Moms bisa membuat masker alpukat dengan yogurt yang kaya akan lactic acid dan perasan lemon untuk membersihkan dan melembabkan kulit kepala.
Manfaat Alpukat untuk Rambut
source: http://rambut.org


 

baca juga

Manfaat Alpukat untuk Tubuh


Terakhir, adalah manfaat alpukat untuk tubuh. Kandungan alpukat sangat menutrisi bagi wajah dan tubuh. Manfaat alpukat untuk wajah dan tubuh dapat menutrisi, melembabkan, merawat dan melindungi kulit agar terhindar dari kekeringan dan kerusakan akibat lingkungan.

Dengan kandungan vitamin K, vitamin E, seng, zat besi, tembaga, lemak tak jenuh dan lainnya,  dapat menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tetap kenyal dan lembut. Banyak produk body butter dan body lotion berbahan dasar buah alpukat untuk memberikan kelembapan lebih dan menjaga kulit tetap sehat.

Manfaat Alpukat untuk Tubuh
source: http://pongpiya.com
Nah itu dia, jabaran segudang manfaat alpukat untuk wajah, rambut dan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat ya!