Tanda Hamil Kembar diawal Kehamilan

Kehamilan adalah masa-masa yang ditunggu para pasangan menikah, khususnya para ibu. Kehamilan sering dianggap sebagai masa-masa terindah ibu dengan sang jabang bayinya sebelum melihat dunia. Kesenangan para pasangan akan lebih indah lagi saat mengetahui bahwa bayi yang berada dalam perut ibu adalah kembar. Yuk kenali tanda-tanda hamil anak kembar!

Dalam tanda hamil anak kembar yang paling terlihat adalah kenaikan berat badan yang drastis. Hal ini dikarenakan ukuran rahim akan dua kali lebih besar dibandingkan dengan ibu yang hamil satu bayi.

Selain kenaikan berat badan, tanda hamil kembar pada perut diawal kehamilan dapat dilihat dari perut yang sangat besar meskipun usia kehamilan masih 2 bulan. Hal ini dikarenakan rahim ibu yang dua kali lebih besar.

Lalu, morning sickness tanda hamil kembar akan lebih banyak dirasakan oleh calon ibu, mual pagi yang dirasakan akan jauh lebih parah dari ibu yang hamil satu bayi. Namun ada pula Moms yang hamil kembar tidak mengalami hal ini.

Tanda Hamil Kembar diawal Kehamilan
source: https://www.pexels.com

Tanda tanda hamil anak kembar bisa dilihat dari pergerakan janin yang lebih sering dan adanya dua detak jantung. Tanda hamil anak kembar juga bisa dideteksi dari kelelahan calon ibu yang dua kali lebih lelah dari biasanya.

Untuk memastikan kehamilan kembar secara pasti, Moms bisa mengecek ke dokter dan melakukan pemeriksaan USG apabila usia kehamilan sudah cukup.

Selain tanda hamil anak kembar diatas, kehamilan anak kembar dapat disebabkan oleh faktor genetik. Apabila Moms mempunyai anggota keluarga yang juga kembar atau suami Moms kembar, besar kemungkinan bahwa Moms akan hamil anak kembar.

Happy Pregnancy!