Ibu Menyusui Makan Durian

Siapa yang tidak kenal dengan buah berduri ini. Ya, buah durian merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali ibu menyusui. Buat Moms yang sedang menyusui dan suka dengan buah durian, pasti tidak akan tahan jika ada buah ini di depan mata. Banyak yang bertanya apakah buah ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Ternyata buah ini boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui.

Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Yuk Cari Tahu Manfaatnya, Moms!
source: http://whatsnewindonesia.com/jakarta/wp-content/uploads/sites/2/2018/12/Breastfeeding-in-the-Big-Durian-jakarta-2.jpg

Bolehkah Ibu Menyusui Makan Durian

Ibu menyusui harus menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh karena apa yang dikonsumsi oleh ibu menyusui akan menjadi ASI yang nantinya akan dikonsumsi oleh si kecil. Buah-buahan sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena mengandung banyak vitamin yang baik untuk si kecil. Tapi muncul pertanyaan, apakah boleh ibu menyusui makan buah durian? Jawabannya, boleh asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Yuk Cari Tahu Manfaatnya, Moms!
source: https://p2d7x8x2.stackpathcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2018/05/Durian-.jpg
baca juga

Manfaat Ibu Menyusui Makan Durian

Selain boleh untuk dikonsumsi, ternyata buah durian juga memiliki manfaat lho Moms untuk ibu menyusui. Salah satu manfaatnya yaitu bisa menjadi ASI Booster. Durian dapat membantu memperbanyak produksi ASI pada ibu menyusui. Selain menjadi ASI Booster,  konsumsi buah durian juga dapat membantu meredakan bengkak pada bagian tubuh pasca melahirkan. Buah durian juga memngandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan Moms dan si kecil.

Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Yuk Cari Tahu Manfaatnya, Moms!
source: https://cdn2.momjunction.com/wp-content/uploads/2015/07/Health-Benefits-Of-Eating-Durian-During-Pregnancy.jpg

Makan Durian Meningkatkan ASI pada Ibu Menyusui

Salah satu manfaat durian yaitu untuk meningkatkan produksi ASI pada Moms yang sedang menyusui.  Tapi Moms juga harus berhati-hati, konsumsi durian secara berlebihan akan menyebabkan masalah pencernaan. Oleh karena itu, makan durian secukupnya saja ya Moms!

Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Yuk Cari Tahu Manfaatnya, Moms!
source: https://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--6r1ZfKGt--/c_scale,f_auto,fl_progressive,q_80,w_800/htlpuxnhw1xiit7clk8t.jpg
baca juga

Bahaya Ibu Menyusui Makan Durian Berlebihan

Buah durian jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan masalah pencernaan. Untuk Moms yang sedang tidak menyusui saja, mengonsumsi durian secara berlebihan akan menganggu sistem pencernaan, apalagi untuk Moms yang sedang menyusui si kecil. Kondisi tidak nyaman pada pencernaan yang disebabkan oleh banyaknya gas dari buah durian akan membuat Moms kesulitan mengurus dan memberi ASI untuk si kecil.

Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Yuk Cari Tahu Manfaatnya, Moms!
source: http://www.kinesiologyzone.com/wp-content/uploads/2016/02/Stomach-Ache-In-Women.jpg

Demikian beberapa manfaat buah durian untuk ibu menyusui. Semoga bermanfaat!