Tak ada manusia yang mengharapkan kemalangan datang menimpa dirinya atau keluarganya. Meskipun begitu, kita tak pernah tahu bagaimana rencana Tuhan terhadap hidup kita. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan diri akan segala kemungkinan secara bijak, bukan hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk keluarga kecil kita.

Untuk itulah, selagi masih sehat dan produktif, kita perlu memiliki asuransi kesehatan. Banyak anggapan orang zaman dulu yang mengatakan, "Punya asuransi kesehatan itu seperti mendoakan akan datangnya musibah." Tentu saja anggapan itu tidak benar, Moms.

Asuransi kesehatan memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan jika pemegang polis dirawat di rumah sakit karena faktor kecelakaan atau pun sakit. Jadi, pemegang polis tak perlu kebingungan harus mencari pinjaman uang untuk pengobatan. Tentunya besar penggantian biaya kesehatan ditentukan oleh limit tertentu.

Asuransi kesehatan terbaik


Ada banyak pilihan asuransi kesehatan di Indonesia, tapi mana yang terbaik? Beberapa kriteria ini bisa jadi pertimbangan:

  • Kredibilitas asuransi bisa dipercaya
  • Pilih asuransi cashless agar pemegang polis tak perlu bingung mencari dana terlebih dahulu untuk membayar tagihan rumah sakit
  • Asuransi memiliki jaringan rumah sakit luas
  • Antara nilai manfaat yang didapat dengan premi yang dibayar sesuai
  • Memiliki fasilitas rawat inap


Jika ditanya, manakah asuransi kesehatan keluarga terbaik? Manakah asuransi kesehatan murah untuk keluarga? Jawabannya, semuanya itu relatif. Dalam memilih asuransi kesehatan, Moms harus mempertimbangkan dengan matang. Misalnya: nilai premi yang dibayarkan apakah sesuai kemampuan? Fasilitas apa yang didapatkan dengan nilai premi sekian? Apakah meng-cover kebutuhan kesehatan keluarga?

Untuk itu, Moms perlu bertanya secara detil pada agen asuransi. Mintalah dokumen-dokumen yang perlu dipelajari sebelum menandatangani kontrak, termasuk segala konsekuensinya.

Asuransi kesehatan terbaik
baca juga

Asuransi kesehatan Prudential


Salah satu asuransi kesehatan yang populer di Indonesia adalah Prudential dengan PRUHospital and surgical cover-nya. PRUHospital and surgical cover mendukung asuransi cashless untuk biaya rawat inap, ICU dan bedah. Tentunya besaran limitnya disesuaikan dengan nilai manfaat yang diambil.

Untuk PRUHospital and surgical cover ini tidak bisa dibeli sendiri ya, Moms, karena merupakan manfaat tambahan dari produk utama, yaitu asuransi jiwa dan investasi.

Asuransi kesehatan Prudential


 

Asuransi kesehatan Allianz


Ada tiga kelas produk asuransi kesehatan Allianz, yaitu:

  • Maxi Violet (asuransi kesehatan traditional)
  • HS+ (asuransi kesehatan unitlink tapro)
  • Smartmed Premier (asuransi kesehatan traditional, sesuai tagihan)


Maxi Violet merupakan asuransi kesehatan murni tanpa investasi yang mana nasabah harus membayar premi selamanya jika masih ingin mendapatkan nilai manfaatnya. Jika nasabah tidak membayar dalam periode waktu tertentu, maka asuransi ini akan non aktif.

HS+ (Hospital and Surgical Care) merupakan asuransi tambahan dari unitlink, berupa perawatan di rumah sakit dan bedah. Asuransi bisa dilakukan dalam 2 kategori, yaitu cashless atau reimburse.

Smartmed Premier merupakan asuransi kesehatan yang bisa digunakan secara perorangan atau pun keluarga. Meng-cover manfaat dasar rawat inap dan tambahan, misalnya persalinan, rawat gigi dan juga manfaat spesial seperti penggantian biaya kemoterapi, hemodialisis hingga pemulangan jenazah dan biaya pemakaman.

Asuransi kesehatan Allianz

Memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga perlu dipertimbangkan sejak dini, Moms. Melihat begitu banyak manfaat pentingnya, maka masukkan asuransi kesehatan ke dalam perencanaan keuangan keluarga. Semoga informasi ini membantumu, Moms.