Konsumsi Air Putih Lebih Banyak Lagi

Konsumsi Air Putih Lebih Banyak Lagi
source: https://www.drweil.com/

Kekurangan cairan ternyata tidak hanya berpengaruh bagi kesehatan tubuh, tetapi juga berpengaruh bagi rambut. Konsumsi air putih yang kurang adalah salah satu penyebab rambut kering lho, Moms. Tidak hanya kering, rambut juga jadi mudah rontok dan bercabang. Nah, mulai sekarang perbanyak konsumsi air putih ya Moms, agar rambut memiliki akar yang kuat dan tumbuh dengan subur.

Potong Ujung Rambut secara Rutin

Potong Ujung Rambut secara Rutin
source: https://www.wikihow.com/

Rambut kering dan bercabang memang menyebalkan ya. Penampilan jadi terganggu dan bikin tidak percaya diri. Cara merawat rambut kering dan bercabang sebenarnya sangat sederhana lho, Moms. Moms harus memotong ujung rambut yang bercabang itu secara rutin. Lakukan setiap dua atau tiga bulan sekali, bisa dilakukan sendiri atau di salon.

baca juga

Keramas dengan Air Dingin

Keramas dengan Air Dingin
source: https://amp.thisisinsider.com

Ini adalah salah satu cara mudah untuk mengatasi rambut kering. Moms wajib menghindari cuci rambut atau keramas dengan air panas karena air panas menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering. Cuci rambut dengan air dingin saja ya, Moms. Apabila Moms sudah berhasil melakukan cara ini terus menerus, masalah rambut kering yang Moms alami akan mereda dan kelembabannya terjaga. Penelitian sudah membuktikannya, kok!

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B
source: https://www.skinstore.com/

Salah satu cara merawat rambut kering dan rontok adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B. Moms bisa mendapatkan asupan vitamin B ini dari kacang-kacangan, pisang, dan telur. Vitamin B bermanfaat untuk mengatasi rambut kering, yaitu dengan melembabkan dan menguatkan rambut hingga ke akar.

baca juga

Gunakan Masker Rambut Alami

Gunakan Masker Rambut Alami
source: https://living.anveya.com/

Selain 4 cara di atas, Moms bisa gunakan cara terakhir ini untuk mengatasi rambut kering. Berikut ini dua contoh bahan alami beserta caranya, yang bisa Moms gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering.

  1. Minyak zaitun. Cara merawat rambut dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskannya pada rambut yang basah. Diamkan selama lima menit, kemudian segera cuci rambut dengan shampo. Lakukanlah secara rutin, satu kali dalam dua minggu.
  2. Gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya alami (atau produk jadi) ke seluruh bagian rambut dan bilas sampai bersih. Ini adalah cara merawat rambut kering dan kusam. Jika dilakukan secara rutin, rambut akan menjadi halus dan lembut.