Moms pasti ingin membuat bulu mata bayi menjadi lebih tebal dan lentik. Sekarang moms tidak perlu bingung menebalkan dan melentikkan buku mata bayi, banyak bahan yang bisa moms gunakan, salah satunya kemiri. Moms juga tidak perlu khawatir bulu mata bayi akan mengalami kerusakan, karena minyak kemiri sangat aman untuk bayi dan terbuat dari bahan alami, caranya pun mudah.
 

Minyak Kemiri Asli

Khasiat minyak kemiri asli memang terbukti ampuh untuk bulu mata dan alis. Minyak kemiri pun terbuat dari biji kemiri. Tidak hanya bagus untuk alis dan bulu mata, tapi juga untuk kesuburan rambut. Biji kemirinya diketahui mengandung protein, zat besi, maupun vitamin. Bahan kemiri memang sering kita jumpai di beberapa merek shampoo atau bahan kecantikan lainnya.  
 

Minyak Kemiri Asli
baca juga

Minyak Kemiri Untuk Alis dan Bulu Mata

Seperti penjelasan di atas, selain lidah buaya, minyak kemiri juga bagus untuk alis dan bulu mata bayi, moms. Bulu mata dan alis buah hati akan mengalami pertumbuhan yang baik. Cukup oleskan minyak kemiri pada alis dan bulu mata. Tidak perlu menggunakan setiap hari, yang penting rutin, hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.
 

Minyak Kemiri Untuk Alis dan Bulu Mata

Review Minyak Kemiri

Jika moms ingin menggunakan minyak kemiri yang sudah jadi, tanpa membuat sendiri di rumah, moms bisa mencoba produk minyak kemiri Al Khodry. Minyak kemiri herbal tersebut bisa digunakan orang dewasa maupun bayi. Bahannya aman karena terbuat dari kemiri asli. Moms bisa membelinya di toko online, tapi jangan lupa untuk memastikan produk yang moms beli itu asli bukan palsu.
 

Review Minyak Kemiri
baca juga

Minyak Kemiri Bayi

Kukui Nut Oil juga merupakan merek minyak kemiri bayi yang bagus, lho. Walau minyak kemiri sangat berkhasiat untuk bayi, moms harus tetap pastikan lagi kemanannya, apalagi jika minyak kemiri yang moms gunakan bukan dibuat sendiri. Mungkin hasil dari penggunaan minyak kemiri pada bayi tidak terlalu terlihat hasilnya dengan cepat, tapi saat anak beranjak dewasa, alis akan terlihat lebih tebal, dan bulu mata akan terlihat lebih lentik.
 

Minyak Kemiri Bayi

Cara Membuat Minyak Kemiri

Minyak kemiri juga bisa dibuat sendiri di rumah. Caranya tidak ribet. Simak langkah-langkah membuat minyak kemiri di bawah ini, moms.

  1. Siapkan Biji kemiri yang sudah dikupas. Jumlah kemiri sesuaikan dengan keinginan.
  2. Bakar biji kemiri hingga warnanya berubah menjadi hitam arang.
  3. Blender atau hancurkan biji kemiri yang sudah dibakar hingga keluar minyaknya.
  4. Ambil minyaknya, dan tempatkan pada wadah tertutup.

Jika ingin mengaplikasikan minyak kemiri ke daerah bulu mata bayi, bisa gunakan jari Moms atau cutton bud. Selamat mencoba, moms!