Apa Saja Sih Manfaat Seledri Untuk Rambut?

Seledri mengandung antioksidan yang aktif menangkal radikal bebas dan baik bagi kesehatan. Seledri juga mempunyai banyak manfaat lain yang berguna menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Apa saja diantaranya?

Seperti dapat menyuburkan atau melebatkan rambut, menghitamkan rambut, menutrisi rambut, menghilangkan ketombe dan kotoran pada rambut, mengatasi kerontokan rambut sampai dengan meluruskan rambut dan membuatnya mudah diatur.

Wah, ternyata banyak juga ya, Moms manfaat tersembunyi dari seledri untuk rambut. Tertarik mencobanya? Jika ada yang alami seperti ini sih, why not, Moms?

Apa Saja Sih Manfaat Seledri Untuk Rambut?

Masker Seledri Untuk Rambut Rontok

Sekarang ini sudah ada beberapa kok, Moms produk perawatan rambut yang memasukkan seledri ke dalam bahan dasarnya. Namun biasanya seledri juga dipadukan dengan bahan alami yang cocok untuk merawat rambut lainnya seperti kemiri dan minyak zaitun. Bau seledri yang khas, membuat Moms harus terbiasa jika ingin melakukan perawatan rambut alami dengan seledri, ya!

Ini dia cara membuat masker seledri untuk atasi rambut rontok yang dapat Moms coba sendiri di rumah.

  1. Siapakan 5-7 batang daun seledri yang sudah dicuci bersih.
  2. Kemudian haluskan seledri dengan blender agar lebih mudah dan cepat.
  3. Campurkan 3-5 sendok makan minyak kemiri atau zaitun ke dalam seledri yang sudah dihaluskan, aduk rata.
  4. Olehkan pada rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan dan rambut masih dalam keadaan setengah kering.
  5. Lakukan pijatan kulit kepala sambil mengoleskan masker seledri pada rambut untuk melancarkan peredaran darah dan agar masker lebih mudah diserap oleh batang rambut. 
  6. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga masker meresap ke seluruh permukaan rambut. Bisa juga gunakan shower atau hair cap untuk menutup kepala.
  7. Lalu, bilas hingga bersih tanpa menggunakan sampo lagi.

Untuk hasil yang maksimal, rutin gunakan masker seledri ini minimal satu minggu sekali, Moms. Selain itu, sebaiknya buat masker untuk satu kali pakai saja ya, Moms agar tidak ada sisa masker seledri yang tersimpan karena bisa menjadi bau dan tidak segar lagi. Mudah bukan, Moms? Selamat mencoba!

Masker Seledri Untuk Rambut Rontok