Stimulasi Bayi 5 Bulan agar Cepat Duduk

Stimulasi Bayi 5 Bulan agar Cepat Duduk
​​​​​​​
source: https://www.google.com/search?q=stimulasi+bayi&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjr0eig3tngAhUVbo8KHYCsDU4Q_AUIDigB&biw=1280&bih=639#imgrc=JdDnkDEOXUevCM:

Dalam proses stimulasi bayi 5 bulan agar cerdas, Moms tetap harus mengawasi bayi dalam pengawasan ketat, ya! Jangan lupa letakkan bantal yang cukup empuk di sekitar bayi yang sedang aktif  bergerak.

Proses stimulasi bayi 5 bulan juga jangan terlalu berlebihan atau terkesan memaksakan, ya, moms! Karena si bayi akan merasa kelelahan dan cenderung menjadi malas. Cukup dudukkan bayi dipangkuan anda untuk menstimulasi keseimbangan badan sang bayi. Namun karena punggung bayi masih lemah, jangan lupa untuk menopang punggung sang bayi ya, Moms!

Jika bayi sudah dirasa kuat untuk duduk, Moms bisa mencoba untuk menyenderkan bayi ke sofa yang nyaman sampai si bayi terbiasa. Itu akan melatih otot pada leher bayi agar lebih kuat lagi.
Selalu awasi bayi saat mereka sedang belajar duduk. Bayi masih rendah tingkat keseimbangan tubuhnya. Maka tugas Moms untuk membuatnya senyaman mungkin. Moms bisa memposisikan kaki bayi terbuka dan menaruh mainan diantar kakinya untuk menjaga keseimbangan bayi.

Dalam proses stimulasi bayi agar bayi cepat duduk, Moms tidak boleh mendudukkan bayi terlalu lama. Ini akan mempengaruhi saluran pencernaannya dan bayi akan susah buang air besar.

Mainan Stimulasi Bayi 5 Bulan

Mainan Stimulasi Bayi 5 Bulan

Untuk memaksimalkan bayi 5 bulan agar cepat duduk, Moms juga bisa menggunakan berbagai macam mainan stimulasi bayi 5 bulan. Moms bisa memanfaatkan mainan bayi 5 bulan yang fokus dalam melatih motorik bayi. Karena dalam perkembangannya, bayi 5 bulan cenderung sedang banyak bergerak.

Moms jangan salah pilih dalam pemilihan mainannya, ya! Bayi usia 0-18 bulan sedang dalam fase yang disebut fase oral. Dimana bayi cenderung akan memasukkan segala benda ke dalam mulut. Moms harus pastikan bahwa mainan yang akan diberikan pada bayi, aman. Pastikan bahannya tidak membahayakan, cat yang dipakai tidak mudah mengelupas, dan terbuat dari bahan yang tidak mudah hancur.

Happy Parenting, Moms!