Saat ini, berbagai jenis lipstik dijual di pasaran Indonesia dengan berbagai bentuk, cara pengaplikasian dan tentu saja, warna. Bukan melulu didominasi merk luar negeri, merk lokal pun berlomba-lomba memproduksi lipstik aneka warna dan tekstur yang telah disesuaikan formulasinya dengan kulit perempuan Indonesia. 

Purbasari, salah satunya. Ya, merk lokal yang awalnya dikenal dengan produk lulur mandinya ini mendadak menghebohkan jagad dunia kecantikan Indonesia di tahun 2015 karena produk lipstiknya yang viral. Pilihan warna dan kualitasnya yang jempolan, membuat lipstik Purbasari yang dulunya tak dianggap, tiba-tiba digandrungi banyak orang. Bahkan para beauty vlogger ternama pun mengakui kualitasnya. 

Ada beberapa warna lipstik Purbasari yang jadi favorit. Saking disukainya, seri-seri warna ini jadi langka dan diburu pecinta lipstik Indonesia.

Lipstik Purbasari no 90


Lipstik Purbasari no. 90 ini punya nama 'Crystal'. Warnanya merupakan perpaduan antara peach dan cokelat muda dengan hint orange. Cocok untuk pecinta warna nude atau Moms yang ingin dandanan natural tapi tetap memberikan kesan wajah yang segar.

Saat diaplikasikan, lipstik Purbasari no. 90 ini mudah diulaskan. Finishing-nya matte namun tidak membuat bibir jadi kering. 

Lipstik Purbasari no 90
source: https://media.karousell.com


 

baca juga

Lipstik Purbasari no 81


Seri warna nude lain dari Purbasari yang juga jadi incaran adalah lipstik Purbasari no. 81 shade 'Diamond'. Warnanya cenderung ke cokelat muda natural dengan hint mauve. Warna yang menyerupai warna bibir asli sehingga tidak membuat dandanan terlihat mencolok. 

Lipstik Purbasari no. 81 ini cocok buat Moms pemilik warna kulit kuning langsat. Mudah dipulas, halus dan finishing matte-nya awet 2-3 jam.

Lipstik Purbasari no 81
source: https://media.karousell.com


 

Lipstik Purbasari no 89


Warna warm pink berpadu dengan peach membuat wajah tampak segar seketika dengan lipstik Purbasari no. 89 shade 'Jade' ini. Ini adalah shade warna yang laris-manis di pasaran, bahkan jadi warna lipstik yang langka dari seri ini. 

Hasil pulasan dari lipstik shade ini adalah soft pink. Pas banget untuk Moms yang tidak sempat full make up, karena membuat wajah jadi tidak pucat.
 

Lipstik Purbasari no 89
source: https://slatic.net


 

baca juga

Lipstik Purbasari no 92


Lipstik Purbasari hadir dalam dua batch. Batch kedua ini diluncurkan setelah batch pertamanya meledak di pasaran. Salah satu warna lipstik di batch kedua yang jadi primadona adalah no. 92 shade 'Rose'.

Warna lipstik Purbasari no. 92 ini adalah baby pink. Sangat lembut rona warnanya. Cocok digunakan untuk pemilik kulit putih dan kuning langsat karena akan nge-blend dengan baik dengan warna kulit.

Lipstik Purbasari no 92
source: https://ss-imager-prod.freetls.fastly.net


 

Lipstik Purbasari Hi Matte


Selain lipstik Purbasari versi bullet lipstick yang dikemas dalam tube warna hitam, Purbasari juga mengeluarkan seri lipstik matte berbentuk lipcream. Seri ini dinamakan Purbasari Hi Matte.

Purbasari Hi Matte memiliki 11 varian warna, yaitu 01. Vinca, 02. Azalea, 03. Lantana, 04. Zinnia, 05. Freesia, 06. Dahlia, 07. Viola, 08. Lunaria, 09. Ixia, 10. Ayana dan 11. Magnolia.

Kesebelas warna tersebut menghasilkan finishing matte yang lebih kuat ketimbang versi bullet lipsticknya. Range warnanya pun lebih beragam, mulai 01. Vinca yang nude dengan hint peach, 06. Dahlia yang merah merona hingga 11. Magnolia yang cenderung ke warna cokelat gelap dengan hint red wine

Lipstik Purbasari Hi Matte
source: https://blogspot.com

Dengan kualitas warna dan teksturnya yang oke, rangkaian seri lipstik Purbasari dibanderol dengan harga murah meriah, antara Rp 27 ribu hingga Rp 40 ribu saja. Bagaimana Moms, warna lipstik Purbasari mana yang pernah Moms coba atau ingin Moms coba?