Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Selain untuk kesehatan, teh hijau juga bermanfaat untuk kulit wajah loh, Moms! Teh hijau sendiri sangat kaya akan anti-oksidan, asam amino, vitamin B, polyphenol, dan magnesium. Manfaat teh hijau untuk kecantikan juga beragam. Banyak rangkaian skincare yang sudah menggunakan bahan alami dari teh hijau.

Manfaat teh hijau untuk wajah sangat beragam, dengan kandungan alaminya yang aman untuk wajah, teh hijau dipercaya dapat mengobati kulit yang tebakar matahari. Kaandungan antiinflamasinya berikan efek perlindungan dari sinar matahari. Caranya hanya cukup dikompres saja dibagian kulit yang terbakar.

Teh hijau juga dapat menghilangkan mata panda. Untuk para Moms yang pusing bagaimana menghilangkan mata panda, Moms bisa mencoba kompres mata panda selama 20 menit dengan kantung teh hijau!

Umumnya, skincare yang mengandung teh hijau terfokus pada kelembaban kulit dan menjaga kulit terlihat lebih bersih dan sehat. Selain untuk melembabkan kulit, teh hijau yang mengandung polyphenol juga dipercaya dapat membantu mengobati jerawat. Selain mengobati jerawat, manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat yaitu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Manfaat Teh Hijau untuk Masker

Manfaat Teh Hijau untuk Masker

Nah, Moms! Untuk memaksimalkan manfaat teh hijau untuk wajah, coba buat masker alami dari teh hijau, yuk! Ternyata ada banyak manfaat teh hijau untuk masker wajah loh, Moms!

Cara membuat Masker Teh Hijau:
Tumbuk halus daun teh hijau dan tambahkan ½ sendok teh lemon, tambahkan sedikit air sampai menjadi seperti pasta, lalu oleskan ke wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas!

Mudah sekali kan, Moms? Manfaat masker teh hijau untuk masker wajah juga bisa dibuat menjadi exfoliating mask untuk mengangkat kulit mati dengan alami. Caranya? Mudah!

Campurkan ampas teh dengan madu dan air hangat, aduk rata. Lalu oleskan ke wajah, setelah itu diamkan selama 15 menit. Saat dirasa sudah mengering, gosok-gosok wajah dengan cara memutar agar sel kulit mati terangkat dan hasilnya kulit wajah Moms akan lebih halus. Setelah itu bilas dengan air hangat dan Moms bisa ulangi 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selamat Mencoba, Moms!