• Buah Naga Putih
Jenis buah naga ini cukup mudah untuk dibudidayakan, dikembangkan di pot biasa pun buah ini dapat tumbuh subur. Buah naga putih ini memiliki kandungan air sedikit dan tidak terlalu manis serta harganya lebih murah dibanding jenis buah naga lainnya. Meskipun demikian, buah naga putih ini memiliki khasiat yang tak kalah dari buah naga lainnya, diantaranya :
  1. Menurunkan kadar gula darah
  2. Mencegah tumor & kanker
  3. Menurunkan Kolesterol
  4. Menghindarkan pendarahan pada ibu hamil
  5. Mencegah penuaan dini
  • Buah Naga Merah
Buah naga merah ini rasanya lebih manis dibanding buah naga putih. Kandungan air nya pun lebih banyak. Selain lezat dan warnanya menarik, ternyata banyak sekali manfaat buah naga merah bagi kecantikan dan kesehatan. Apa saja itu Moms ?
  1. Mampu mencegah radikal bebas
  2. Memberi asupan kalori dan fosfor yang tinggi
  3. Melancarkan pencernaan
  4. Mengontrol kolesterol
  5. Meningkatkan sistem imun tubuh
Dapat Mengobati Thalasemia, Ini Khasiat Lain Buah Naga yang Perlu Mom Tahu
  • Buah Naga Kuning
Tidak seperti kedua saudaranya yang mudah ditemui di Asia, buah naga kuning ini berasal dari benua Amerika bagian selatan, seperti Ekuador dan Kolumbia. Buah naga kuning terasa paling manis dibanding buah naga lainnya. Buah naga kuning juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga rasanya segar saat dikonsumsi. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan & karotin dalam buah ini sangat tinggi. Manfaat lainnya dari buah naga kuning ini adalah :
  1. Mencegah kanker
  2. Menjaga kesehatan mata
  3. Membantu melembapkan kulit
  4. Mengatasi masalah jerawat
  5. Detoksifikasi
 
  • Buah Naga Hitam
Buah ini adalah pengembangan dari buah naga merah yang diberi pupuk natural hitam yang akhirnya menyebabkan daging buahnya berwarna hitam. Warna hitam pada daging buah naga ini menyebabkan kandungan betakarotin meningkat. Manfaat betakarotin itu sendiri diyakini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan meminimalkan serangan jantung. Manfaat lainnya adalah :
  1. Menurunkan berat badan 
  2. Mengantisipasi diabetes
  3. Meringankan batuk & asma
  4. Memperkuat tulang & gigi
  5. Melancarkan sistem peredaran darah
 
  • Buah Naga Ungu
Saat ini buah naga ungu sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Pada awalnya, buah naga yang berasal dari Meksiko ini hanya dijadikan sebagai tanaman hias saja. Namun seiring berjalannya waktu, penelitian menemukan berbagai khasiat di buah naga ungu ini, salah satunya dapat mengobati penyakit Thalasemia. Hal ini disebabkan karena buah naga ungu dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Manfaat lain dari buah naga ungu ini adalah :
  1. Sebagai sumber vitamin C
  2. Sebagai sumber potasium
  3. Menyembuhkan darah tinggi
  4. Menjaga kesehatan mata
  5. Sebagai masker alami


Itulah beberapa jenis buah naga yang ada di dunia, serta khasiatnya bagi tubuh Moms. Jika moms tidak suka memakan langsung buah naga ini, Moms bisa mengolahnya dengan membuat jus dari buah naga ini dengan ditambah sedikit es batu.