Ciri Khas Buah Naga Kuning

Buah naga kuning berbeda dengan buah naga lainnya dan memiliki ciri khas tersendiri. Unsur yang paling membedakan buah naga kuning dengan buah naga lainnya adalah kulitnya. Kulitnya berwarna kuning terang dengan sisi yang berukuran besar serta pada ujung sisiknya terdapat gradasi berwarna hijau. Terkadang didapati buah naga kuning dengan permukaan kulitnya yang berduri.

Selain kulit dan permukaan kulitnya, perbedaan lain ditemukan pada ukuran buah dan ukuran pohon si buah naga kuning. Pohon buah naga kuning relatif lebih pendek dibanding pohon buah naga lainnya. Dengan ukuran pohon yang relatif kecil, maka tidak salah lagi jika ukuran buahnya lebih kecil juga dibandingkan dengan buah naga lain. Selain itu, rasa yang dikeluarkan buah naga kuning lebih berair dan manis karena kandungan sakrosa dan fruktosa dari buah naga kuning lebih tinggi.

Ciri Khas Buah Naga Kuning
source: https://pixabay.com/

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Kuning

  1. Buah naga kuning mampu menjaga imun tubuh, sehingga menjadi solusi mencegah penyakit kanker, menjadi obat batuk, mengatasi diabetes, dan sebagai pereda asma.
  2. Buah naga kuning pun menjadi solusi untuk hidup sehat. Dikarenakan buah naga kuning mampu menambah nafsu makan dan menjaga bentuk tubuh agar tetap bugar. Kabarnya juga buah naga kuning baik dikonsumsi untuk diet lho, Moms!
  3. Selain kesehatan, buah naga kuning juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah naga kuning terbukti melindungi kulit dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit, mengatasi jerawat serta mencegah penuaan dini. 
Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Kuning
source: https://pixabay.com/
baca juga

Buah Naga Kuning Banyuwangi

Kota Banyuwangi, Jawa Timur terkenal sebagai produsen buah naga kuning. Banyak orang yang membeli buah naga kuning ini dari Banyuwangi untuk dikonsumsi sendiri atau untuk dijual lagi. Harga yang didapat untuk buah naga kuning tentunya lebih mahal, bisa sampai 3 kali lipat dari buah naga biasanya. Karena buah naga kuning terbilang langka dan sedikit petani yang membudidayakannya di Indonesia. Harganya terbilang fantastis ini berkisar diantara Rp200.000 sampai dengan Rp300.000 per Kg.