Susu Soya sebagai Alternatif Susu Sapi

Susu Soya sebagai Alternatif Susu Sapi
source: https://zliving.com/

Banyak perdebatan mengenai susu soya tentang keamanannya terhadap bayi. Formulanya ditakutkan malah meningkatkan risiko adanya reaksi alergi kedelai di tubuh si bayi, mempercepat pubertas, merusak gigi, dan membuat berat badan rendah. Namun, telah dilakukan studi secara sistematis dan meta analisis terhadap keamanan formula soya untuk bayi. Hasilnya susu soya aman untuk dikonsumsi si kecil.

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa anak yang mengonsumsi susu soya, memiliki pola pertumbuhan, mulai metabolisme, reproduksi, sistem imun, kesehatan tulang, hingga fungsi neurologi yang sama seperti anak yang mengonsumsi susu sapi. Bahkan, anak dengan formula soya memiliki kadar genistein dan daidezein yang lebih tinggi.

Meski Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah menyatakan bahwa susu soya aman dikonsumsi bayi, Moms harus berkonsultasi dahulu dengan dokter. Jika Moms disarakan memberi susu soya untuk si kecil, Moms juga harus meningkatkan asupan kalsium si kecil.

Susu SGM Soya

 

Susu SGM Soya
source: https://surabaya.hargaindonesia.org/

SGM memiliki inovasi produksi susu kedelai atau soya untuk anak-anak, tergantung usianya. Susu SGM Soya tidak mengandung protein susu sapi dan bebas laktosa, sehingga diperuntukkan kepada anak yang alergi susu sapi. Moms juga bisa memberi susu SGM Soya untuk diare anak karena karbohidrat pada pada susu ini merupakan maltodextrin. Maltodextrin dapat ditoleransi oleh sistem pencernaan si kecil yang terluka ketika diare.

Moms bisa berikan susu SGM Soya berikut bagi si kecil, sesuai usia dan menurut petunjuk dokter, ya.

  1. SGM Ananda Soya Presinutri 0-6 Bulan. Susu SGM Soya 0-6 Bulan ini tidak mengandung protein susu sapi dan bebas laktosa, diperuntukkan bagi anak usia 0-6 bulan.
  2. SGM Ananda Soya Presinutri 6-12 Bulan. Susu SGM Soya 6-12 Bulan ini dapat menjadi sumber nutrisi tambahan yang baik bagi si kecil, karena di masa ini anak butuh asupan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang yang maksimal.
  3. SGM Eksplor Soya 1-5 Tahun. Susu SGM Soya untuk anak 1 tahun sampai 5 tahun ini tersedia dalam rasa vanila dan madu, memberi nutrisi yang tepat untuk perkembangan anak di masa bermain dan belajar sehingga anak kreatif, mandiri, dan supel.