Menghilangkan Komedo Di Hidung

Bagi Wanita, tentu sangat terganggu dengan kehadiran komedo yang membandel.  Apalagi jika komedo hadir di tempat terlihat seperti hidung. Komedo disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat. Ada dua tipe komedo yaitu komedo putih yang mana permukaannya tertutup dengan kulit, karena warnanya menyerupai kulit. Jenis kedua adalah komedo hitam. Nah ini yang biasa terlihat hitam di bagian-bagian tertentu yang terlihat. Komedo ini terbuka, jadi ketika terpapar udara bebas ia akan berubah warna menjadi coklat atau hitam moms. Beberapa tips berikut dapat membantu moms menyingkirkan komedo yang mengganggu.

Menghilangkan Komedo Di Hidung

Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Putih telur dikenal sebagai masker yang dapat membasmi komedo. Komedo disebabkan karena tersumbatnya pori-pori, otomatis pori-pori tersebut akan membesar. Nah salah satu cara untuk menghentikan komedo muncul lagi adalah mengecilkan pori-pori yang melebar. Putih telur memiliki kandungan asam amino serta asam folat yang bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

 

Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Caranya pun sangat mudah, ikuti langkah berikut yuk moms:

  1. Pisahkan putih telur dan kuning telur, kemudian kocok putih telur sampai berbuih seperti krim
  2. Bersihkan wajah sebelum diberi masker, keringkan
  3. Selanjutnya aplikasikan pada wajah yang berkomedo
  4. Setelah kering, tutup dengan tisu. Ulangi lagi sampai 3 tisu dengan olesan yang sama.
  5. Setelah mengeras dan kering, lepaskan,  komedo akan terangkat. Lalu bersihkan wajah dengan air bersih. 
baca juga

Menghilangkan Komedo dengan Garam dan Air Mawar

Tips selanjutnya adalah menggunakan garam dan air mawar. Kandungan garam beryodium berguna untuk proses pengelupasan (eksfoliasi) yang mampu membuat komedo berkurang. Sedangkan air mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, ataupun masalah kulit lainnya dan juga sebagai pencerah alami. Maka keduanya sangat baik jika dipadukan untuk memberantas komedo.

Menghilangkan Komedo dengan Garam dan Air Mawar

Begini caranya moms:

  1. Bersihkan wajah dengan handuk bersih menggunakan air hangat yang sudah disediakan. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah kamu dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.
  2. Tuangkan baby oil secukupnya pada kapas dan oleskan pada bagian yang berkomedo.
  3. Pijat dengan lembut agar baby oil meresap ke kulit wajah  kamu.
  4. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap seminggu sekali

Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat lain untuk Moms yang memiliki masalah komedo. Sensasi dingin yang dihasilkan dari mint sebagai kandungan pasta gigi membuat komedo tersingkir dari tempatnya, moms. Yuk coba buktikan moms dengan tahap-tahap di bawah ini:

Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
  1. Bersihkan muka terlebih dahulu dengan toner ataupun dengan sabun pencuci muka agar debu dan kotoran yang menempel pada wajah tidak menghalangi proses pembersihan komedo dengan pasta gigi.
  2. Ambil sedikit pasta gigi dengan ujung jari secukupnya dan oleskan secara merata pada daerah wajah yang memiliki komedo.
  3. Diamkan pasta gigi pada wajah tersebut selama 10 – 15 menit hingga lapisan pasta gigi agak mengering, perlu di ingat untuk tidak membiarkan pasta gigi terlalu lama pada kulit wajah, jika terlalu lama akan menyebabkan kulit yang melepuh dan kemerahan.
  4. Selanjutnya bilas dengan air hangat untuk menghilangkan lapisan pasta gigi pepsodent pada kulit wajah.
  5. Sangat di anjurkan untuk segera mengoleskan pelembab pada wajah agar kulit wajah yang telah di olesi pasta gigi tidak melepuh dan menimbulkan warna kemerahan.
selamat mencoba ya moms!