Bayi 4 Bulan Batuk Pilek


Moms, memberikan obat batuk saat bayi masih berusia 4 bulan sebenarnya kurang disarankan ya. Jika memang sangat mencemaskan dan butuh obat, sebaiknya atas saran dari dokter spesial anak.

Saat bayi batuk, perhatikan dulu gejalanya. Apakah batuk yang menyerang adalah batuk berdahak, kering, atau batuk pilek. Dengan mengetahui gejala batuk yang menyerang, Moms baru bisa mengambil tindakan untuk merawatnya. 
Bayi 4 Bulan Batuk Pilek
source: https://www.mummypages.ie


 

Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Berdahak


Batuk pilek berdahak membuat Moms sangat khawatir, karena bayi masih belum bisa untuk memuntahkan dahaknya. Biasanya ini akan berujung tertelan dan membuat si kecil sulit untuk bernapas.

Untuk menangani masalah batuk pilek berdahak pada bayi, Moms bisa berikan ASI seperti biasa. Biarkan si kecil beristirahat lebih banyak. Jika bayi sedikit kesulitan bernapas cobalah memberikan terapi uap di klinik atau rumah sakit. 
Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Berdahak
source: https://georginaclarkeblog.com

 
baca juga

Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Apa Obatnya

Memberikan lebih banyak ASI mampu melawan infeksi yang menyebabkan bayi terkena batuk pilek. Namun jika batuk pilek masih tetap menyerang hingga beberapa hari, memberikan obat bisa jadi alternatifnya. Obat yang aman untuk dikonsumsi si kecil antara lain Paracetamol, Ibuprofen, Saline Drop dan sebisa mungkin konsultasi dulu sebelum memutuskan memberikannya obat.
Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Apa Obatnya
source: https://www.alodokter.com


 

Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Panas


Moms, jika bayi mengalami batuk pilek disertai demam, cobalah untuk menurunkan demamnya terlebih dahulu. Konsultasi dengan dokter obat yang cocok dikonsumsi bayi berusia 4 bulan untuk meredakan panas.

Untuk mencegah si kecil dehidrasi, berikanlah ASI dengan jumlah yang lebih banyak serta buat posisi si kecil nyaman. Lalu buatlah suhu kamar tetap hangat, dan jaga kebersihan udara dalam ruangan.
Bayi 4 Bulan Batuk Pilek Panas
source: https://www.motherandbaby.co.uk


 

baca juga

Bayi 4 Bulan Batuk Kering


Biasanya batuk kering terjadi karena si kecil terkena bakteri atau virus di tenggorokan. Tanda-tanda batuk kering adalah hidung tersumbat dan hanya sedikit lendir. Untuk menanganinya berikanlah minyak telon, ASI yang cukup, dan istirahat yang banyak agar kondisi bayi membaik.
Bayi 4 Bulan Batuk Kering
source: http://www.mom2lo.com

Moms, jika gejala batuk yang dialami bayi berusia 4 bulan semakin mengkhawatirkan segeralah hubungi dokter.