Liptint Lokal yang Bagus Untuk Bibir Hitam

Berbeda dengan lipstick, lip tint hadir dalam pigmentasi yang sheer dan cenderung transparan dan nampak glossy. Teksturnya pun terasa ringan di bibir namun lebih tahan lama. Lip tint juga akan sangat cocok bagi Moms yang ingin tampil lebih natural. Karena dapat diaplikasikan tipis-tipis, ombre ataupun full-cover.

Memang, seringkali lip tint ditemukan tidak dapat menutupi kekurangan pada bibir seperti halnya warna gelap dan kehitaman pada bibir. Tapi tak perlu khawatir, pemilik bibir hitam juga bisa kok menggunakan lip tint, Moms. Masih ada loh, produk-produk lip tint yang bagus dan hasilnya sempurna di bibir termasuk merek lip tint buatan lokal. Untuk itu, pemilihan lip tint yang bagus dan sesuai itu sangat penting ya, Moms.

Pada umumnya, shade yang terdapat pada lip tint yaitu pink, oranye dan merah. Pemilihan lip tint yang bagus untuk bibir hitam biasanya warna yang cenderung lebih gelap dan nyata seperti shade merah. Hal itu dapat membuat bibir hitam atau gelap menjadi tertutupi. Ini dia, Moms rekomendasi merek lokal dari lip tint yang bagus untuk bibir hitam.

Lip Tint Wardah

1. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint - Red Set Glow

Merek kosmetik lokal yang terkenal karena mengusung image halal ini tentu sudah banyak penggemarnya, ya Moms. Selain pilihan lipstick, bedak dan skincare dari Wardah yang beragam, gebrakan lainnya dari Wardah ialah mengeluarkan produk lip tint pada pertengahan 2018 yang diberi nama Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Persis seperti namanya, selain digunakan untuk bibir, lip tint ini juga berfungsi sebagai perona pipi. Memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan pada bibir serta aroma yang manis seperti aroma buah-buahan.

Dibandingkan dengan liptint lokal lainnya, liptint ini memiliki warna yang tidak terlalu mencolok karena tidak terlalu pigmented. Oleh karenanya, perlu beberapa kali usapan pada bibir untuk memunculkan warnanya agar tampak nyata dan merata. Tapi jangan salah loh Moms, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini berarti lip tint yang bagus dan sangat cocok bagi Moms yang mendambakan tampilan yang benar-benar natural tapi tetap terlihat fresh alias no makeup makeup look.

Pilihan warna cantiknya terdiri dari RED Set Glow (merah pink), My BAERRY (pink keunguan), PINK On Point (pink terang). Untuk menutupi warna kehitaman pada bibir, sebaiknya pilih shade paling gelap yaitu RED Set Glow. Lip tint berukuran kecil dengan desain kemasan pinky ini dapat Moms miliki dengan harga Rp32.000.

Lip Tint Wardah
baca juga

Liptint Emina

2. Emina Magic Potion Scarlet

Para Moms yang sering berburu kosmetik lokal di drug store, pasti sedikit banyak sudah mengetahui keberadaan Emina. Memiliki packaging simple tapi menarik yang mengedepankan kesan cute dan girly, merek kosmetik lokal ini dengan mudah dikenal karena seringkali menamai produknya dengan nama-nama unik loh, Moms. Bahkan Emina yang merupakan ‘sister brand’ dari Wardah dan Make Over ini memiliki tagline yang berbunyi “Born to Be Loved”. Seperti salah satu nama dari produk lip tint yang diberi nama unik lainnya yakni Emina Magic Potion.
 
Liptint ini memiliki formula yang tidak membuat bibir kering. Teksturnya pun lebih cair, tidak lengket dan tidak menggumpal. Walaupun memiliki sedikit bau menyengat pada saat pertama kali diaplikasikan. Pigmentasinya juga cukup memuaskan, Moms. Cukup sekali usap dan warna asli bibir Moms sudah akan tertutupi dengan rata. Pilihan warna dari Emina Magic Potion lip tint ini yakni Scarlet (merah pink), Sunglow (oranye) dan Smitten (pink terang).

Gunakan shade Scarlet untuk menutupi bibir hitam ya, Moms. Untuk ketahanannya, lip tint satu ini juga juara deh, Moms karena di klaim sebagai waterproof. Lip tint yang bagus ini bisa Moms beli dengan harga Rp46.000.

Liptint Emina

Lip Tint BLP

3. Lip Stain By Lizzie Parra (BLP) Wild Berries

Brand kosmetik lokal By Lizzie Parra (BLP) dikenal unggul dalam produk lip coat-nya (lip cream) yang berkualitas dengan banyak pilihan warna menarik. BLP juga memiliki produk lip tint yang diberi nama Lip Stain. Beberapa warna dari BLP Lip Stain antara lain Grenadine Red (merah terang), Heather Peach (oranye) dan Wild Berries (merah gelap keunguan). Sebagai rekomendasi, dibandingkan merah terang, pemilik warna bibir hitam akan lebih cocok menggunakan warna merah gelap keungunan Yakni shade Wild Berries.
 
Pigmentasi dari lip tint ini sangat bisa diandalkan untuk menutupi bibir hitam, Moms. Dalam sekali usap saja warnanya sudah terlihat nyata dan dapat menutupi warna bibir. Memiliki tekstur sedikit kental, BLP Lip Stain ini merupakan water based lip color yang terasa ringan di bibir.

Untuk harga, BLP Lip stain ini memang tidak semurah produk lip tint dari merek lokal sebelumnya sih, Moms yakni Rp99.000. Namun untuk kualitas dan hasil akhir pemakainnya, BLP Lip Stain ini salah satu lip tint yang bagus dan dapat bersaing kok, Moms.

Lip Tint BLP
baca juga

Lip Tint Sariayu

4. Hydra Lip Tint Sariayu - Burgundy

Baru saja dirilis pada Februari 2019, Hydra Lip Tint dari Sariayu mengusung tema ‘Inspirasi Warna Indonesia (The Colors of Asia)’. Kemasannya pun Indonesia banget, Moms. Brand kosmetik lokal yang sudah senior ini terbukti tidak ketinggalan zaman dengan mengeluarkan lip tint yang bagus dan aman karena mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin B5 sebagai pelembab. Oleh karena itu, lip tint ini sudah pasti tidak kering dan dapat menjaga kesehatan kulit bibir, Moms.
 
Memiliki aroma manis seperti permen buah. Teksturnya tidak terlalu cair ataupun terlalu kental. Varian warnanya terdiri dari Oranye, Merah dan Burgundy (merah tua keunguan). Untuk pemilik kulit bibir hitam atau gelap dapat memilih shade Burgundy ya sehingga warna asli bibir dapat tertutupi dengan sempurna. Keunggulan lain dari lip tint yang bagus ini ialah ukurannya lebih besar dan isinya jauh lebih banyak daripada liptint lainnya, Moms dengan harga Rp62.000.

Lip Tint Sariayu

Harga masing-masing merek lip tint di atas dapat berbeda-beda ya, Moms sesuai dengan tempat membeli. Moms dapat dengan mudah mendapatkannya di supermarket, drug store maupun retail dan official store baik offline maupun online.