Selain buah naga merah yang sering kita temui di toko buah atau pasar, ada juga Buah Naga Kuning yang bisa dikonsumsi. Buah naga kuning ini memiliki bentuk seperti kaktus, dan bisa dijadikan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi, moms. Daging buah naga kuning ini mengandung banyak gizi, lho.
 

Khasiat Buah Naga Kuning

Buah naga kuning yang masih jarang ditemui di pasaran membuat sebagian orang masih merasa kurang familiar dengan buah unik ini. Terlebih khasiat buah naga kuning yang tak banyak diketahui ibu-ibu. Khasiat yang dimiliki buah naga kuning cukup banyak, mulai dari khasiat bagi kecantikan kulit, untuk diet, membantu sistem pencernaan, mengatasi kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, serta kesehatan mata.
 

Khasiat Buah Naga Kuning
baca juga

Manfaat Buah Naga Kuning Untuk Ibu Hamil

Sebagian ibu hamil yang memiliki masalah terhadap nafsu makan, bisa mengonsumsi buah naga kuning yang akan membantu meningkatkan nafsu makan. Karena jangan sampai ibu hamil tidak memakan makanan yang bergizi, hingga berdampak pada kesehatan janin dan ibu hamil itu sendiri. Ibu hamil juga disarankan mengonsumsi buah naga kuning, karena baik untuk mengatasi kekurangan darah atau anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan janin lebih optimal, dan membantu mencegah terjadinya keguguran maupun bayi lahir prematur.  

Manfaat Buah Naga Kuning Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Kuning Untuk Anak

Memasuki usia 6 bulan, moms pasti mencari makanan pendamping ASI yang cocok untuk anak. Moms bisa pilih buat naga kuning sebagai MPASI, lho. Selain bermanfaat bagi ibu hamil, buah naga kuning juga bermanfaat bagi bayi. Buah naga kuning mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu pencernaan anak dan juga mengatasi perut bayi yang kembung.

Kandungan anti oksidan yang tinggi juga bermanfaat melindungi bayi dari radikal bebas agar bayi tidak mudah sakit. Manfaat lainnya ialah menguatkan tulang dan gigi bayi, serta menjaga kesehatan kulit bayi.

Manfaat Buah Naga Kuning Untuk Anak
baca juga

Resep Buah Naga Kuning Untuk Menu Mpasi

Menyajikan buah naga kuning untuk mpasi tidak sulit, moms. Berikut resepnya:

  1. Sediakan satu buah naga kuning.
  2. Belah buahnya menjadi dua bagian.
  3. Kerok dagingnya menggunakan sendok.
  4. Taruh daging yang sudah dikerok dalam sebuah wadah, kemudian hancurkan. Bisa dihancurkan menggunakan garpu atau blender.
  5. Rebus daging buah naga kuning bersama dengan 100 ml ASI.
  6. Tunggu hingga dingin agar Mpasi buah naga kuning bisa dikonsumsi bayi.
Resep Buah Naga Kuning Untuk Menu Mpasi
source: https://cdn1.harryanddavid.com/wcsstore/HarryAndDavid/images/catalog/19_32820_30GM_01ex.jpg