Cara Menghilangkan Kutil

HPV bisa dengan mudah menyerang seseorang yang mempunyai daya tahan tubuh lemah. HPV dapat menyebar jika penderita HPV yang memiliki kutil bersentuhan dengan seseorang atau melalui benda yang sudah terkena virus HPV. Kondisi ini rentan pada orang-orang berusia 10-20 tahun. Sebagian besar kutil dapat sembuh dengan sendirinya dalam kurun 2 tahun.

Kami akan berikan cara menghilangkan kutil secara alami untuk Moms!

Cara Menghilangkan Kutil dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Kutil dengan Bawang Putih

Untuk menghilangkan kutil, Moms bisa coba menggunakan bawang putih. Bawang putih akan dengan mudah Moms temukan di dapur. Pakai yang segar ya, Moms!

Sebelum mengobati kulit, alangkah lebih baik Moms menguji kesensitifan kulit dengan cara menggosokan sedikit bawang putih kebagian kecil kulit untuk melihat apakah kulit Moms beraksi alergi atau tidak.

Jika tidak alergi, cuci bersih bagian kulit yang terkena kutil dan tempelkan bawang putih yang telah dimemarkan ke bagian kulit yang terkena kutil dan balut. Setelah beberapa menit, lepaskan balutan bawang putih dan bersihkan kembali bagian kulit yang telah diobati.

Ulangi cara ini selama 3-4 minggu dan kutil akan perlahan mengecil.

baca juga

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah dengan Lidah Buaya

Lidah buaya biasa dimanfaatkan untuk kesehatan dan juga kecantikan dalam bentuk gel yang dibuat dari ekstrak lidah buaya yang kaya akan manfaat. Kandungan dalam lidah buaya mengandung anti bakteri dan kandungan auxins dan gibberellin yang membantu penyembuhan luka.

Jika Moms ingin menghilangkan kutil di wajah, Moms bisa menggunakan lidah buaya! Kandungan aloin dan emodin bermanfaat sebagai antiviral atau antivirus yang dipercaya dapat membantu melawan virus yang menyebabkan kutil (HPV).

Caranya sangat mudah, Moms. Gunakan estrak aloe vera yang dapat di esktrak dirumah atau dengan menggunakan aloe vera gel yang dijual dipasaran. Aloe vera gel tersebut langsung dioleskan ke bagian kulit wajah yang terkena kutil. Selain dengan ekstrak aloe vera yang berbentuk gel, Moms juga bisa membantu penyembuhan kutil dengan meminum jus lidah buaya secara rutin.

Supaya tidak merepotkan, gunakan gel aloe vera pada pagi hari dan minum jus lidah buaya setiap malam hari. Simple, dan mudah kan, Moms?

Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan Cuka Apel

Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan Cuka Apel

Cuka apel dianggap sebagai salah satu alternatif obat untuk mengobati kutil. Cuka apel juga dapat membunuh bakteri dan virus karena mengandung asam.

Caranya juga sangat sederhana. Setelah membersihkan kulit yang terkena kutil, Moms bisa mengompreskan cuka apel dengan kapas ke bagian tersebut. Cara ini bisa dilakukan secara rutin.

Moms, bisa mengompres bagian kulit yang terkena kutil dengan cuka apel selama semalam suntuk. Dan ulangi secara rutin sampai kutil sembuh. Kutil akan perlahan berubah warna menjadi gelap, dan lama kelamaan akan lepas dengan sendirinya. Bekas yang diberikan saat kutil sudah lepas juga akan hilang sendirinya.

baca juga

Cara Menghilangkan Kutil dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Kutil dengan Pasta Gigi

Menghilangkan kutil juga bisa menggunakan pasta gigi loh, Moms! Dengan cara yang sederhana Moms bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan kutil. Cukup balut kulit yang terkena kutil semalaman dan kutil akan mengering dengan sendirinya.

Cara yang dipakai dalam menghilangkan kutil secara alami pada umumnya sama. Hanya dengan mengompres, dan membalut dengan bahan alami sampai kutil lepas dari kulit.

Cara Menghilangkan Kutil dengan Kapur Sirih

Cara Menghilangkan Kutil dengan Kapur Sirih

Cara menghilangkan kutil yang terakhir adalah dengan menggunakan kapur sirih. Moms cukup mencampurkannya dengan sabun colek.

Namun efek yang didapatkan akan terasa sedikit panas saat dioleskan ke bagian kulit yang terkena kutil. Tempelkan campuran kapur sirih selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat. Ulangi cara ini sekitar 2-3 kali dalam sehari untuk mempercepat penyembuhan kutil pada kulit.

Selamat Mencoba, Moms!