Paracetamol sebagai Obat Penurun Demam

Siapa yang tidak mengenal paracetamol. Obat yang satu ini sangat akrab di kalangan masyarakat. Paracetamol kerap digunakan untuk penurun demam dan penghilang rasa sakit. Khasiat obat ini memang sudah terbukti dapat menurunkan demam. Dalam mengonsumsi paracetamol, perlu diperhatikan dosis penggunaannya, karena jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Hati-hati Moms, Paracetamol Bisa Jadi Cara Cepat Menggugurkan Kandungan!
source: http://childhealth.com.au/wp-content/uploads/2014/04/shutterstock_184667615.jpg

Bahaya Paracetamol pada Ibu Hamil

Mengonsumsi paracetamol pada saat hamil sebenarnya tidak berbahaya. Namun perlu diperhatikan dosis dan jenis obat, apakah paracetamol tersebut dicampur dengan obat pereda flu atau batuk. Jika dikonsumsi saat kondisi hamil dan bercampur dengan obat lainnya, paracetamol bisa jadi membahayakan Moms dan janin. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi paracetamol dapat meningkatkan resiko asma dan ADHD pada anak, namun penelitian ini belum kuat dan masih harus dikaji lebih lanjut.

baca juga

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Paracetamol

Menggugurkan kandungan atau biasa disebut aborsi memiliki anggapan yang negatif bagi sebagian orang. Namun pada kondisi kehamilan tertentu, misalnya kondisi yang tidak sehat pada ibu atau janin, kegiatan aborsi ini diperlukan. Menurut medis, konsumsi paracetamol dengan dosis yang wajar tidak berbahaya bagi ibu hamil dan janin. Namun pada kondisi tertentu, misalnya paracetamol dikonsumsi secara berlebihan akan berbahaya bagi janin. Konsultasikan segera ke dokter cara apa yang paling tepat untuk menggugurkan kandungan agar tidak timbul efek samping yang lebih berbahaya
Hati-hati Moms, Paracetamol Bisa Jadi Cara Cepat Menggugurkan Kandungan!
source: https://i.ytimg.com/vi/DaOqKTb_PKk/maxresdefault.jpg

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Soda dan Paracetamol

Saat ini Banyak masyarakat mengetahui bahwa dengan mengonsumsi paracetamol dan soda dapat menggugurkan kandungan. Tapi pada kenyataannya hal tersebut belum terbukti secara medis. Paracetamol akan berbahaya jika dikonsumsi melebihi dosis normal perhari yaitu 1000 mg sekali minum atau 4000 mg per hari. Sebaiknya jika akan mengonsumsi paracetamol, gunakan air putih karena jika paracetamol dicampur dengan minuman lain seperti soda, teh, dan lainnya akan memperlambat penyerapan obat.

Hati-hati Moms, Paracetamol Bisa Jadi Cara Cepat Menggugurkan Kandungan!
source: https://www.radionz.co.nz
baca juga

Konsultasi Penggunaan Paracetamol Agar Tak Membahayakan Kandungan

Jika Moms sedang megandung dan terserang penyakit demam, biasanya Moms langsung mencari pertolongan dengan mengonsumsi paracetamol. Dalam dosis tertentu, paracetamol tidak berbahaya bagi Moms dan janin, namun konsumsi dengan dosis yang berlebihan akan sangat berbahaya. Oleh karena itu, ada baiknya jika Moms sedang hamil dan mengalami kondisi yang tidak sehat, konsultasi ke dokter untuk mendapatkan solusi dan pengobatan yang aman untuk Moms dan janin.

Hati-hati Moms, Paracetamol Bisa Jadi Cara Cepat Menggugurkan Kandungan!
source: http://thefederalist.com/wp-content/uploads/2016/03/shutterstock_248851780-998x667.jpg

Demikian informasi mengenai konsumai paracetamol untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.