Manfaat Serum Gold bagi Kulit Wajah


1. Mencerahkan kulit
Serum gold mengandung partikel emas murni yang dapat memperbaiki jaringan kulit wajah serta membuat kulit menjadi lebih cerah. Melalui serangkaian perawatan yang tepat dan rutin, Moms bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah alami dan sehat.

Kenali Serba-Serbi Serum Gold, Cari Tahu Manfaat dan Efek Sampingnya
source: https://www.onlymyhealth.com/

2. Mengatasi kerutan
Di usia 30 tahun ke atas, umumnya sudah mulai nampak kerutan halus yang membuat Moms tidak percaya diri. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menggunakan serum gold yang kaya akan kolagen. Kolagen telah lama digunakan dalam produk skincare untuk memperbaiki jaringan kulit termasuk mengatasi kerutan.

3. Mengecilkan pori-pori
Seiring bertambahnya usia, pori-pori kulit akan semakin membesar dan kulit terasa mengendur. Jika Moms memiliki masalah ini, Moms bisa menggunakan serum gold yang diperkaya zat lain yang dapat membantu mengatasi masalah pori-pori.

Efek Samping Serum Gold

Serum gold atau emas memang memiliki banyak manfaat. Namun Moms juga perlu memerhatikan efek samping atau bahaya serum gold bagi kulit wajah. Secara umum penggunaan emas dalam produk perawatan kulit adalah aman. Namun pada jenis kulit tertentu, pemakaian serum bisa memicu iritasi atau jerawat.
 

Kenali Serba-Serbi Serum Gold, Cari Tahu Manfaat dan Efek Sampingnya
source: https://www.huffpost.com/

Jika Moms mengalami kulit kering, mengelupas dan jerawat setelah memakai produk tersebut, coba perhatikan komposisi produk yang digunakan sebelum dan sesudah serum. Serum umumnya memiliki konsentrasi yang tinggi sehingga dapat menimbulkan reaksi jika digabung dengan produk lainnya. Apabila Moms mendapati gejala tersebut secara berkelanjutan, sebaiknya periksakan ke dokter kulit dan hentikan pemakaian sementara.

Yang tidak kalah penting, Moms perlu memastikan bahwa serum yang digunakan adalah asli dan sudah terdaftar BPOM. Jangan mudah terbuai dengan banyaknya testimoni serum gold yang beredar di dunia maya karena efek serum bisa berbeda antara satu pengguna dengan lainnya. Pilih serum gold yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Moms untuk menghindari efek samping yang membahayakan.

Bagaimana Moms, tertarik mencoba serum gold? Jangan lupa berbagi pengalaman pakai serum gold ya!