Moms sudah merasa bahwa masalah kerontokan yang moms alami itu paling parah? Eits... tunggu dulu Moms. Faktanya, justru pria yang lebih mungkin mengalami kerontokan rambut daripada wanita. Namun, rambut menipis dan rontok juga sering terjadi pada wanita. Cari tahu dulu yuk, apa saja penyebab rambut rontok.

Kesal Karena Rambut Rontok? Coba Minyak Cem-ceman Mustika Ratu deh, Moms
  1. Stress
  2. Rontok rambut karena turunan
  3. Kelebihan vitamin A
  4. Kekurangan vitamin B
  5. Kekurangan protein
  6. Anemia
  7. Gangguan kelenja tiroid
  8. Penyakit autoimun
  9. Polycystic ovary syndrome (PCOS), gangguan ketidakseimbangan hormon sex wanita dan pria
  10. Kulit kepala yang tidak sehat
  11. Terlalu sering pakai pemanas rambut
  12. Trichotillomania, gangguan kontrol impuls yang menyebabkan seseorang untuk secara terus menerus dan tanpa sadar (impulsif) mencabut rambutnya

Setelah Moms mengetahui apa yang menyebabkan rambut rontok. Lalu bagaimana caranya untuk lawan rambut rontok? Tenang kita punya cara alami yang bisa Moms lakukan yaitu dengan menggunakan minyak cem-ceman.

Apa sih Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu?

Apa sih Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu?

Minyak cem-ceman merupakan sejenis minyak rambut yang terbuat dari minyak kelapa asli. Tahukah Moms, ternyata minyak kelapa asli dianggap sebagai minyak paling baik untuk merawat kesehatan rambut? Bahkan, sebuah penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa minyak kelapa dapat mencegah kehilangan protein daripada minyak mineral dan bunga matahari.

Mengapa demikian? Minyak kelapa sebagian besar terdiri dari asam lemak rantai menengah yang disebut asam laurat. Ini memberi minyak kelapa struktur panjang dan lurus, yang lebih mudah diserap jauh ke dalam batang rambut. Lalu apakah kita harus membuat minyak kelapa sendiri untuk mendapatkan manfaatnya?

Eits... tenang, ternyata Mustika Ratu sejak dulu sudah mengeluarkan variasi minyak cem-ceman ini lho, Moms. Moms bisa dengan mudah menemukannya di supermarket terdekat.

baca juga

Kandungan Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu

Moms, ini dia ingredients minyak cem-ceman Mustika Ratu yang perlu Moms tahu, diantaranya yaitu:
Cocos nucifera ( Coconut ) Oil, Elaeis guineensis ( Palm ) Kernel oil, Aleuritas moulccana Seed Oil, Lawsonia inermis ( Henna ) Extract, Eclipta alba Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor OIl, Cananga odorata Flower OIl, Jasmimum officinale ( Jasmine ) Flower Oil, Tocopheryl Acetate. 

Kandungan Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu

Tenyata, selain bahan utamanya minyak kelapa. Minyak cem-ceman dari Mustika Ratu mengandung bahan lain juga ya, Moms yang sangat bagus untuk merawat rambut. Salah satunya adalah minyak kemiri. Moms pasti sudah tidak asing lagi ya dengan minyak satu ini. Biasanya minyak yang satu ini dipakai untuk menebalkan alis maupun rambut si kecil. Karena kandungannya sangat alami, minyak cem-ceman ini dapat Moms jadikan sebagi alternatif untuk mengatasi kerontokan rambut dibandingkan menggunakan produk kimia lainnya.

Manfaat Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu

baca juga

1. Mengatasi Kerontokan

Sebagian besar komponen helaian rambut adalah protein. Tak heran jika kekurangan protein menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa minyak kelapa dapat mencegah hilangnya protein, oleh karena itu, minyak cem-ceman dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi kerontokan.

2. Mengatasi Ketombe

Ketombe merupakan proses pengelupasan sel-sel kulit kepala yang sudah mati. Hal ini wajar terjadi setiap bulannya, akan tetapi jika pengelupasan ini berlebihan maka salah satu yang bisa dilakukan adalah memberikan kelembapan lebih pada kulit kepala. Selain mengurangi kerontokan, minyak cem-ceman juga dapat mengatasi ketombe karena dapat memberikan kelembapan extra terhadap kulit kepala.

3. Menghitamkan Rambut Secara Alami

Selain kandungan minyak kelapa, kandungan minyak kemiri yang terdapat dalam minyak cem-ceman dapat juga lho menghitamkan rambut secara alami. Jadi, tak hanya rambut yang kuat, rambut yang hitam alami pun dapat Moms dapatkan hanya dengan mengaplikasikan minyak cem-ceman secara rutin.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Minyak Cem-Ceman

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Minyak Cem-Ceman

Enggak perlu bingung Moms, Moms hanya perlu mengoleskan minyak cem-ceman sebelum dan sesudah keramas untuk mengatasi kerontokan dan ketombe. Selain itu, ternyata Moms dapat menjadikan minyak cem-ceman sebagai masker rambut seminggu sekali untuk mendapatkan rambut lebat dan hitam secara alami.

Penggunaan bahan alami memang tidak menjanjikan hasil yang instant, namun dengan pemakaian teratur, pastinya Moms akan merasakan manfaat dari minyak cem-ceman ini. Selamat mencoba ya, Moms.