Gudeg Yu Djum


Gudeg jogja Yu Djum ini berada di jalan Wijilan No. 31 Panembahan, Kraton, Panembahan, Yogyakarta. Warung gudeg ini buka dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Jadi kalau Moms suka kuliner malam, Moms bisa membeli gudeg jogja malam Yu Djum.

Meski sudah terkenal, tapi warung gudeg jogja Yu Djum ini begitu sederhana, lho. Berupa sebuah rumah kayu sederhana lengkap dengan penyanyi kroncong laki-laki tua yang akan menyambut Moms begitu tiba di sana.
Gudeg Yu Djum
source: https://travelingyuk.com/
Gudeg Yu Djum menjadi favorit karena Moms bisa merasakan perpaduan yang pas antara rasa manis dan gurih. Tidak hanya itu, sambal goreng krecek, telur pindang, dan areh, juga sangat enak. Untuk menikmati gudeg jogja komplit Yu Djum ini, seporsi gudeg, krecek, dan telur pindang Moms harus membayar  Rp 10.000 hingga Rp 200.000, tergantung paket yang Moms pilih.
 

Gudeg Bu Narti


Selain Gudeg Joga Yu Djum, ada lagi nih Moms gudeg jogja yang enak dan terkenal di Yogyakarta, yaitu gudeg permata Bu Narti. Sebenarnya tidak jauh beda dengan gudeg jogja lainnya di Yogyakarta, namun gudeg Bu Narti ini memberikan citarasa yang lebih gurih.

Gudeg Bu Narti ini disebut gudeg permata karena lokasinya berada di sebelah barat bekas Bioskop Permata yang terkenal pada masanya. Untuk harga, gudeg permata Bu Narti dibandrol dengan harga Rp 12 Ribu sampai Rp 50 Ribu. Murah ya, Moms?
Gudeg Bu Narti
source: https://myeatandtravelstory.wordpress.com/


 

baca juga

Gudeg Pawon


Ada lagi Moms gudeg Jogja malam yang bisa Moms jadikan pilihan referensi kuliner malam, yaitu Gudeg Pawon. Gudeg ini lebih laris ketika tengah malam menjelang. Lokasinya sederhana yaitu di pawon (dapur), karena itu gudeg ini disebut gudeg pawon.

Gudeg ini terletak di Janturan UH/IV No. 36, Umbulharjo, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, dan jam bukanya mulai pukul 10 malam hingga pukul 12 malam. Wow, benar-benar cocok ya untuk Moms yang suka kuliner malam. Harga per porsinya sekitar Rp 30 Ribu, tidak terlalu mahal kan?
Gudeg Pawon
source: https://jatenglive.com/


 

Gudeg Bu Tinah


Jika biasanya gudeg jogja menawarkan rasa manis dan gurih dalam satu suapan, kalau gudeg jogja yang satu ini berbeda, Moms. Gudeg Bu Tinah justru menawarkan rasa pedas yang menggigit, karena itu gudeg ini diberi nama Gudeg Mercob Bu Tinah.

Satu porsi Gudeg Mercon Bu Tinah berisi gudeg yang tidak terlalu manis, krecek super pedas dengan irisan cabai, tumis sayur, dan lauk yang bisa disesuaikan dengan selera. Gudeg ini dibandrol dengan harga Rp 25 Ribu per porsinya.
Gudeg Bu Tinah
source: http://traveling.maslatip.com/
Gudeg Mercon Bu Tinah ini juga termasuk gudeg jogja malam karena jam operasionalnya adalah jam 09.00 malam hingga jam 01.00 dini hari. Gudeg ini beralamat di Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.
 
baca juga

Gudeg Bu Tjitro


Gudeg Bu Tjitro ini menawarkan dua cara dalam menikmati gudeg nya. Moms bisa memilih dimakan langsung atau Moms bisa membawanya sebagai oleh-oleh. Beda dengan gudeg lainnya yang hanya dikemas dalam kardus, tapi gudeg Bu Tjitro ini dikemas dalam bentuk kaleng, jadi tentu akan lebih awet ya, Moms. 
Gudeg Bu Tjitro
source: https://www.bukalapak.com/
Gudeg Bu Tjirto ini terletak di Jalan Janti No. 330, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan jam operasional 08.00 pagi hingga 10.00 malam. Harganya juga terjangkau kok Moms, sekitar Rp 35 Ribu - Rp 50 Ribu per porsinya.

Tapi kalau Moms tidak sedang jalan-jalan ke Yogyakarta dan kebetulan berdomisili di Jakarta, Moms tetap bisa kok menikmati sedapnya kuliner khas Yogyakarta tersebut. Moms bisa membelinya di gudeg jogja Bu Hani, gudeg jogja ini terletak di Jl. Mampang Prapatan Raya No. 42 E, Mampang Prapatan, Jakarta, dengan jam operasional dari jam 10.00 pagi hingga jam 06.00 sore. Harganya pun cukup terjangkau kok, sekitar Rp 80 ribu untuk 2 orang. Murah kan?
Gudeg Bu Tjitro
source: http://www.jenzcorner.net/
Nah, itu tadi Moms 5 tempat kuliner makanan khas Yogyakarta, gudeg, di Yogyakarta. Jadi sekarang Moms sudah punya referensi tempat kuliner gudeg di Yogyakarta, kan? So, kapan mau ke Yogyakarta?