Kalangan pengguna Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘feed instagram’. Feed Instagram sendiri merupakan tampilan foto yang diunggah di Instagram kemudian diatur sedemikian rupa agar foto terlihat lebih berisi. Sederhananya, untuk membuat feed Instagram yang keren, kamu harus membuat konten foto yang bernilai tinggi. Mudah saja untuk melakukan itu jika kamu sudah tahu tips dan triknya.

Pola Feed Instagram

Untuk membuat tampilan profil Instagram kamu makin kece dan menarik, kamu bisa gunakan beberapa pola yang membuat seolah-olah deretan fotomu seragam atau senada.

baca juga

Pola-pola Instagram yang bisa digunakan antara lain :

1. Background Putih

Background putih pada setiap foto yang kamu upload akan memberikan kesan elegan dan minimalis. Sederhana, namun tetap terlihat keren dan dapat menarik perhatian pengikutmu di Instagram.

Pola Feed Instagram
2. Filter atau Tint Senada

Pola filter atau tint senada ini bisa kamu akali dengan menggunakan aplikasi edit foto. Objek tidak harus seragam, yang terpenting filter atau tint warna di setiap foto sama. Hal tersebut membuat tampilan Instagram kamu terlihat lebih rapih dan tersusun. Jika kamu ingin menggunakan warna biru dongker, foto lainnya juga harus menggunakan filter atau tint biru dongker.

Pola Feed Instagram
baca juga
3. Full Color

Kalau kamu pecinta banyak warna, kamu bisa membuat feed Instagram yang full color, lho. Misal foto A memiliki background dominan yakni merah muda, dan foto berikutnya menampilkan objek berwarna-warni. Pola ini membuat kesan feed Instagram kamu makin kece, modern, dan fun.

Pola Feed Instagram
4. Monokrom

Siapa bilang monokrom ketinggalan zaman? Pola ini mungkin jarang yang mengaplikasikan, tapi pola monokrom ini keren dan memberi kesan klasik pada feed instagrammu. Terlebih jika kamu mengambil objek foto yang detail atau zoom, lalu diberi kesan hitam putih. Sangat artistik!

Pola Feed Instagram

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Ketika kamu ingin menunjukkan kreativitas di Instagram lewat foto-foto unggahanmu, kamu perlu meminta bantuan dari aplikasi edit foto. Terlebih feed Instagram nyambung yang memang sudah lama menjadi tren ini. Mungkin kamu belum tahu caranya.

Pertama, buka aplikasi 9square for Instagram yang akan membuat satu foto terbagi menjadi beberapa potong foto. Setelah itu, di halaman utama, pilih ikon lambang gallery. Pilihlah foto yang akan kamu edit dan unggah ke akun instagrammu.

Selanjutnya, kamu bisa memilih foto tersebut dipotong menjadi berapa bagian, mulai dari 3:1, 3:2, 3:3, 3:4, 3:5, 2:1, 2:2, hingga 2:3. Setelah memilih, tekan tombol ‘done’. Lalu akan muncul potongan gambar yang memiliki angka. Angka-angka itu sebagai urutan foto yang mana yang akan diunggah terlebih dahulu ke Instagram.

Kamu hanya perlu mengikuti sesuai dengan nomornya sehingga tampilan feed instagrammu terlihat nyambung.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Aplikasi Feed Instagram Keren

1. Afterlight

Aplikasi ini akan membantumu mengatur efek fotomu, mulai dari pencahayaan, kontras, tone warna, filter, tekstur, dan lain-lain. Aplikasi ini sering digunakan oleh fotografer, lho, karena hasilnya yang memuaskan.

Aplikasi Feed Instagram Keren
2. Vsco

Aplikasi Vsco mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna Instagram. Filter yang diberikan beragam dan membuat tampilan foto akan berubah lebih hidup. Filter yang dihadirkan pun ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

Aplikasi Feed Instagram Keren
3. Planoly

Lewat aplikasi planoly, kamu bisa mengatur sendiri jadwal foto yang akan kamu upload ke Instagram. Jadi, feed Instagram bisa tertata dengan rapi sesuai dengan keinginan. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur kalender untuk membuat jadwal upload foto, add post, analyze, drafts, dan profil layaknya profil Instagram. Cukup sederhana penggunaannya dan berguna sekali.

Aplikasi Feed Instagram Keren