Untuk mengisi kekosongan waktu agar tidak membosankan, Moms bisa nih mulai mencoba membuka usaha di rumah. Selain untuk mengusir kebosanan, juga bisa menambah pemasukan lho Moms. Mau tahu apa saja usaha yang bisa di lakukan di rumah? Yuk, cek rekomendasinya di sini!

Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan​​​​​​​
  • Membuka Toko Sembako 
source: https://carainvestasibisnis.com

Membuka toko sembako bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang bisa dilakukan di rumah. Jika kita amati, saat ini banyak sekali​​​​​ orang yang membuka toko sembako di rumah. Hal ini bisa sebagai bukti bahwa usaha toko sembako bisa menjadi peluang usaha yang menjajikan.

Target konsumen Moms adalah para ibu rumah tangga sekitar rumah. Dengan modal yang tidak terlalu banyak, hanya sekitar 5 juta rupiah, Moms sudah bisa membuka toko sembako. Tidak perlu menyediakan tempat khusus atau membangunnya, untuk sementara Moms bisa berjualan di teras rumah atau garasi.

Nantinya jika prospek usaha memang baik, Moms bisa membangun tempat khusus untuk berjualan. Usahakan menyediakan barang dagangan yang lengkap agar tidak mengecewakan konsumen dan akhirnya konsumen kembali lagi untuk belanja di toko Moms.
 

  • Jualan Air Galon Isi Ulang dan Gas Elpiji 
source: http://www.infobintaro.com

Air galon isi ulang dan gas elpiji bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Saat kedua barang tersebut sudah menjadi kebutuhan pokok setiap rumah tangga.

Moms bisa menyediakan jasa layanan siap antar agar mendapatkan konsumen tetap. Dengan begitu akan memudahkan usaha Moms untuk berkembang. Usaha ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit, meski begitu usaha ini tetap menggiurkan mengingat gas elpiji dan air galon adalah kebutuhan pokok disetiap rumah tangga.

Selain itu target konsumen yang besar menjadi salah satu faktor utama untuk mulai membuka usaha ini. Tidak hanya tetangga sekitar rumah, Moms bisa memperluas konsumen di komplek tetangga. 
  • Membuka Usaha Laundry Kiloan 
source: https://bisnisukm.com

Laundry bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjajikan. Saat ini banyak orang yang tidak bisa membagi waktu untuk mencuci pakaian karena disibukkan dengan urusan pekerjaan ataupun kuliah.

​​​​​​​Orang-orang merasa sangat terbantu dengan adanya jasa laundry. Lebih praktis, tidak repot, dan murah. Ini bisa menjadi bukti bahwa usaha jasa laundry sangat menjajikan. Selain itu omzet yang cukup besar bisa menjadi faktor untuk tidak melewatkan usaha yang satu ini.

 

Ide Usaha Rumahan Modal Kecil

 
  • Usaha Katering Harian 
source: https://www-finansialku-com

Bagi Moms yang hobi memasak, usaha katering ini patut untuk dicoba. Selain karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, usaha ini berpeluang besar berkembang menjadi jasa penyedia katering di acara-acara besar lho Moms. 

Adanya kemajuan teknologi saat ini akan sangat membantu Moms dalam menawarkan jasa katering secara online. Dengan begitu terget konsumen Moms bisa sangat luas.
  • Jualan Pulsa atau Paket Internet 
Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup dari yang tua sampai muda, bahkan anak kecil pun saat ini sudah memakai smartphone. Selain untuk alat komunikasi, smartphone saat ini digunakan untuk menambah dan memperluas wawasan tentang dunia luar.
Untuk itu peluang usaha menjual pulsa dan kuota menjadi usaha yang menjajikan. 
 
  • Penulis Online 
Usaha yang satu ini sama sekali tidak memerlukan modal yang besar. Modal utama yang harus dimiliki adalah kemampuan menulis yang baik dan kreatif untuk menarik pemilik website maupun pembaca. 

Saat ini banyak sekali ibu rumah tangga yang mengisi waktu luang disela-sela kesibukannya dengan menjadi penulis online. Selain karena tidak memerlukan modal, menulis juga bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun. Seiring perkembangan internet sebagai jendela menambah informasi, banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa penulis online untuk menciptakan konten yang berkualitas. 
 
baca juga

Usaha Rumahan yang Sedang Trend

 
  • Ju​​​​​​alan Produk Secara Online 
Diera digital ini banyak sekali orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mulai membuka toko secara online. Online Shop sekarang sudah menjadi trend dan menjadi peluang usaha yang sangat menjajikan. Moms bisa menjual pakaian, makanan, atau produk perawatan kulit dan wajah secara online.

Pasar yang luas serta keuntungan yang tidak sedikit menjadi pertimbangan orang untuk mulai berjualan secara online. Selain itu berjualan secara online juga tidak memerlukan tempat, cukup sediakan smartphone dan akses internet, Moms sudah mulai berjualan secara online. 
  • Usaha Kuliner
Usaha kuliner entah makanan ataupun minuman saat ini menjadi salah satu usaha yang banyak diminati orang dan menjadi trend. Moms bisa menciptakan menu baru yang unik dan beda dari yang lain untuk menarik konsumen terutama para anak-anak muda.

Saat ini setiap tahunnya selalu ada bisnis kuliner yang bermunculan dan menjadi trend dan booming. Ciptakanlah sesuatu yang kreatif dan inovatif agar usaha Moms bisa bersaing.
  • Jasa PPOB
Diera digital ini semakin memudahkan orang untuk melakukan pembayaran secara online seperti, membayar cicilan motor, tagihan telepon, tagihan listrik, air, dan amsih banyak lagi. Dengan adanya jasa PPOB (Payment Point Online Bank) semakin memudahkan orang untuk membayar tagihan tanpa harus bercapek-cepek mengantri.

PPOB sendiri adalah sebuah software untuk melakukan pembayaranntagihan dan pembelian secara online. Usaha ini sama sekali tidak memerlukan modal yang besar, cukup sediakan laptop atau komputer, koneksi internet yang stabil, serta software PPBO, Moms sudah bisa menjalankan usaha ini. 


 

Ide Usaha Rumahan Makanan Ringan

 
  • Usaha Jualan Gorengan
Jualan gorengan bisa menjadi salah satu ide untuk mulai membuka usaha di rumah. Gorengan menjadi salah satu makanan ringan favorit orang Indonesia. Jika k ita amati banyak sekali warung dan gerobak di pinggir jalan yang menjajakan gorengan. Moms menjual berbagai jenis gorengan seperti, tempe, tahu, pisang goreng, resoles, dan masih banyak lagi. Usaha ini tidak memerlukan modal besar namun tetap menguntungkan.
  • Aneka Keripik
Moms bisa mencoba usaha yang satu ini, karena keripik adalah salah satu makanan yang memilki banyak peminat. Saat ini belum terlalu banyak penyedia makanan ini. Hal ini bisa menjadikan modal awal untuk Moms memulai usaha. Moms bisa berkreasi dengan menjual keripik berbagai rasa. Dengan kemasan yang menarik dan rasa yang beragam, keripik Moms akan laku dipasaran. 
  • Aneka Kue
Moms yang gemar membuat kue bisa mencoba usaha yang satu ini. Moms bisa menjual aneka kue seperti brownies, kue kering, kue ulangtahun, dan masih banyak lagi. Gunakan media sosial mempromosikan usaha Moms. Selain itu Moms juga bisa menitipkannya di toko-toko atau warung. 
baca juga

Kesimpulan Ide Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

  • Katering atau warung makan
  • Bisnis online
  • Penulis online
  • Membuat kerajinan tangan dan aksesoris
  • Laundry
  • Jual pulsa dan paket internet

Nah, itulah Moms beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah. Tertarik untuk mencobanya? Semoga Bermanfaat.