Beragam Macam Jenis Gendongan Bayi


Mempersiapkan kedatangan si kecil sungguh mengembirakan ya moms. Tapi sebelum mulai berbelanja ada baiknya mempelajari dulu barang-barang apa saja yang akan dibeli. Salah satu barang yang penting untuk dipelajari adalah gendongan bayi.

Gendongan bayi bisa dibilang adalah barang yang paling banyak akan sering dipakai. Gendongan bayi juga akan membantu kita para ibu untuk tetap aktif dan bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. 

Ada seorang ibu yang pernah mengatakan ketika bayi lahir maka jangan khawatir si bayi akan terlalu nempel sama ibu, jangan khawatir kalau si bayi terus menerus minta gendong, karena memang bayi membutuhkan rasa nyaman dan kehangatan ibu. Oleh sebab itu penting sekali memilih gendongan yang tepat. 

Gendongan yang tepat bukan hanya memberikan rasa nyaman untuk ibu ketika mengunakannya tapi juga memberikan rasa nyaman untuk bayi ketika berada di dalam gendongan. Posisi bayi di dalam gendongan juga penting. Pastinya gendongan yang digunakan tidak terlalu panas, tidak membahayakan proses tumbuh kembang, dan bayi bisa beristirahat dengan nyaman. 

Beberapa pilihan gendongan bayi ada gendongan bayi samping, ada gendongan bayi depan, ada gendongan bayi dengan ring, ada gendongan bayi kain, dan ada gendongan bayi model kanguru. 

Apa saja perbedaan beragam gendongan bayi ini? Yang akan dibahas di Mommyasia hari ini adalah gendongan yang mayoritas ibu-ibu kita dulu gunakan, yaitu gendongan bayi samping. 

Gendongan bayi samping kini telah berinovasi memberikan kenyamanan untuk kita dan bayi juga hadir dengan beragam pilihan bahan. 

Beragam Macam Jenis Gendongan Bayi
source: https://tokopedia.net


 

Gendongan Bayi Samping dan Beragam Merk Pilihan


Pemilihan gendongan bayi samping bisa disesuikan dengan budget dana juga iklim tempat tinggal. Karena gendongan bayi samping kini hadir dengan beragam pilihan dan model. 
  1. Gendongan bayi samping baby scots ini hadir dengan bahan yang sedikit agak tebal. Bentuk dan rancangannya menyerupai keranjang yang terbuat dari bahan kain tebal dan sponge. Sehingga bayi dijamin akan merasakan kehangatan. Harga gendongan bayi samping baby scot ini juga sangat bersahabat berada di kisaran 90 -150 ribu rupiah saja. 
  2. Gendongan bayi samping dialogue hadir dengan design yang lebih tipis dibandingkan dengan gendongan bayi samping baby scots. Tapi masih tetap hadir dengan padding busa. Yang menarik dari gendongan bayi samping dialogue ini memiliki beberapa varian model yang bisa dipilih. Untuk review dari gendongan bayi samping dialogue ini cukup baik dengan harga yang masih bersahabat diantara 150 - 200 ribu rupiah. 
  3. Gendongan bayi samping snobby memiliki design yang mirip dengan baby scot. Padding yang tebal cocok untuk tempat yang bercuaca dingin. Gendongan bayi samping snobby ini bisa digunakan up to 15 kg. Jadi bisa dibilang akan awet ya moms. Untuk harga nya juga ramah di kantong antara 80 - 100 ribu rupiah saja. 
  4. Gendongan bayi samping baby joy berbahan katun dengan padding ini juga cocok untuk bayi newborn sampai batita. Gendongan bayi samping baby joy memiliki beberapa pilihan model yang bisa dipilih sesuai budget yang tersedia mulai dari 50 - 200 ribu.
Gendongan Bayi Samping dan Beragam Merk Pilihan
source: https://www.ctvnews.ca

Jadi pemilihan gendongan bayi memang sangat penting moms dan sangat penting juga untuk melihat kebutuhan si kecil dan ibu. Jangan lupa disesuaikan dengan budget yang tersedia. Happy preparing ya moms.