Buah tinggi kalori perlu diwaspadai bagi moms yang sedang melakukan program diet. Biasanya buah dijadikan menu diet atau pengganti makanan berat atau dijadikan sebagai camilan. Buah juga memiliki kandungan yang bagus untuk menjaga stamina tubuh moms yang sedang mengurangi asupan makanan karena buah kaya akan vitamin. Tetapi, tidak semua buah cocok untuk menu diet. Ada beberapa buah yang justru mengandung kalori tinggi sehingga akan merusak diet.

Kalori sangat dibutuhkan tubuh manusia tapi jika berlebihan, kalori bisa menyebabkan kelebihan berat badan bahkan obesitas.

Jenis Buah Tinggi Kalori

Moms perlu mengetahui lebih banyak jenis-jenis buah yang tinggi kalori. Diantaranya yaitu:

1. Buah Pisang

Kita tahu bahwa buah pisang memiliki kandungan yang baik bagi tubuh. Walau pisang bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan memiliki vitamin C, satu potong buah pisang berukuran besar rupanya memiliki kalori sekitar 121 kalori. Cukup besar, bukan?

Jenis Buah Tinggi Kalori
baca juga

2. Buah Alpukat

Meski buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan, moms harus berpikir ulang untuk mengonsumsi buah alpukat secara berlebihan saat sedang diet. Bisa-bisa program diet moms jadi berantakan dan perubahan bobot tubuh malah makin meningkat. Kalori yang dimiliki buah alpukat sekitar 160 kalori per 100 gram.

2. Buah Alpukat

3. Buah Kurma

Buah asal Timur Tengah yang memiliki rasa manis ini rupanya juga tinggi kalori, lho. Buah kurma lebih sering dijadikan menu buka puasa karena mampu memberi energi lebih setelah kita menahan lapar selama seharian penuh. Tapi jangan terlalu banyak memakan buah kurma saat moms sedang diet, karena kalorinya terlalu tinggi. Terhitung sekitar 282 kalori per 100 gram buah kurma.

3. Buah Kurma
baca juga

4. Buah Anggur

Selain kalori yang tinggi, kadar gula pada buah anggur juga tinggi. Kalori yang dimiliki buah anggur mencapai sekitar 114 kalori. Pastikan untuk tidak mengonsumsi buah anggur setiap harinya.

4. Buah Anggur

5. Buah Mangga

Satu buah mangga mengandung sekitar 156 kalori. Selain kalori yang tinggi, kandungan gula dan karbohidratnya juga lumayan tinggi. Walaupun buah ini terasa manis dan menyegarkan, moms jangan sering-sering menyantapnya, ya.

5. Buah Mangga